Renungan

KEHADIRAN ALLAH

107views

Bacaan : Mazmur 27 : 1 – 6

Sebab Ia melindungi aku dalam pondok-Nya pada waktu bahaya; Ia menyembunyikan aku dalam persembunyian di kemah-Nya, Ia mengangkat aku ke atas gunung batu. (Mazmur 27 : 5)

Kehadiran orang yang kita kasihi adalah kado yang tak ternilai harganya. Memang kita dapat juga hadir lewat surat , telepon, foto, email , fax atau bahkan melalui komunikasi canggih lainnya. Namun dengan berada di samping seseorang yang kita kasihi, kita dapat berbagi perasaan, perhatian, dan kasih sayang secara lebih utuh dan intensif.

Ayah saya bekerja sebagai  pelaut, jarang sekali dia bersama dengan kami anak-anaknya, kadang kala sampai berbulan – bulan baru dapat melihatnya pulang kerumah, kehadirannya ditengah-tengah keluarga selalu kami harapkan. Saya ingat saat yang paling berbahagia dimasa kecil saya adalah jika saya mendengar bahwa ayah saya pulang. Dimanapun saya berada pada saat itu, pastilah akan berlari pulang untuk bertemu dengannya.

Bacaan kita hari ini juga menjelaskan bagaimana kehadiran Allah yang senantiasa melindungi, menjaga dan memelihara kita anak-anakNya. Pertanyaan penting yang mau kita renungkan hari ini adalah :  Apakah kita merindukan kehadiran Allah dalam hidup kita secara pribadi , keluarga, pekerjaan dan pelayanan kita setiap hari ?

Seringkali justru sebaliknya, banyak kali sebagai anak-anakNya kita justru sering melupakan DIA, tidak menghiraukan kehadiran Nya ditengah-tengah kehidupan keluarga, pekerjaan dan pelayanan kita.

Biarlah Firman Tuhan hari ini kembali mengingatkan kita bahwa kehadiran Allah didalam hidup kita sangat menentukan segala sesuatu yang akan kita rencanakan, doakan, pikirkan dan lakukan.

Dia memberikan jaminan bahwa penyertaan-Nya tidak pernah berubah. Di tengah situasi apapun Dia selalu hadir di dalam hidup kita.

Motivasi : Kalau  kehadiran saudara dapat  membawa kebahagiaan bagi orang-orang disekitar, apalagi Kehadiran Allah di dalam kehidupan kita anak-anakNya. Dia rindu selalu ada di tengah-tengah kita. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response