Renungan

MENCARI YANG TERBAIK

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
91views

Bacaan   I Korintus 3 : 11 – 15

Sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu.
(I Korintus 3 : 13)

Beberapa bulan yang lalu saya mendapat kesempatan untuk mengunjungi sebuah pulau di daerah Maluku yang sarat dengan hasil ikan. Pagi, siang , malam kami melihat berbagai macam masakan ikan disuguhkan. Disaat yang lain kami juga punya kesempatan berkunjung ketempat orang menangkap ikan dan memperhatikan tingkah laku burung camar yang mencari ikan di daerah tersebut.

Jika kita perhatikan perilaku burung camar yang terbang rendah dan sangat dekat dengan permukaan air laut. Sesekali burung camar itu menyelam untuk mencari ikan segar. Burung camar tidak pernah mau menunggu ikan mati terseret ke pinggir pantai. Ikan segar memberi energi lebih banyak baginya untuk dapat terbang lebih tinggi.

Seperti usaha burung camar yang mau mendapat ikan segar dan baru itu demikian pula jika kita memperhatikan kehidupan orang-orang yang sukses di seluruh dunia. Mereka memiliki sebuah kesamaan yaitu, bertindak proaktif dan tidak pernah menunggu kesempatan menghampiri hidup mereka. Sebaliknya, merekalah yang agresif mencari bahkan menciptakan peluang di dalam hidupnya.

Sejak tahun 1962 Nelson Mandela ditangkap dan dipekerjakan dipulau Robbin di Afrika, dia baru dibebaskan pada tahun 1990, namun selama di dalam penjara dia tidak pernah putus-putusnya berkomunikasi dan bekerja untuk membangun impiannya melihat Afrika Selatan yang lebih baik seperti sekarang ini.

Usahanya tidak sia-sia, tahun 1994 dia terpilih menjadi Presiden Afrika Selatan dan sekaligus menghapuskan politik Apartheid yang sangat diskriminatif. Dia menjabat selama 5 tahun sampai dengan tahun 1999. Kalau kita melihat Afrika Selatan hari ini, itu adalah impiannya yang menjadi kenyataan .
Motivasi : Jangan hanya melakukan hal-hal yang mudah dan enak, mari kita belajar untuk mencari yang terbaik walaupun itu melalui sesuatu yang sulit dan penuh tantangan. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response