Renungan

KEJUJURAN DAN KETULUSAN (3)

189views

KEJUJURAN DAN KETULUSAN (3)

Bacaan : 1 Yohanes 2 : 14 – 17

“ Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.” (1 Yohanes 2 : 17)

Dunia memang semakin lama semakin buruk, tetapi kita orang percaya tidak boleh ikut-ikutan seperti itu. Oleh karena itu jagalah agar kita dapat memiliki ketulusan hati dan senantiasa jujur, apapun alasannya, apapun resikonya. Belajarlah untuk senantiasa mempercayai Tuhan, mengasihiNya dan hidup sesuai kehendakNya. Tuhan menyediakan berkat-berkat bagi orang yang hidup dengan ketulusan, kejujuran dan kemurnian hati. 

Dunia mungkin akan memandang anda dengan sinis, mengolok-olok atau menertawakan kejujuran dan ketulusan sebagai suatu hal yang bodoh. Biarkanlah. Apa yang penting adalah bagaimana Tuhan memandang hidup kita, apakah Dia berkenan atau tidak. Nikmati kebaikan Tuhan lewat hidup yang kudus, penuh ketulusan dan kejujuran. Keduanya merupakan bagian dari integritas yang wajib dimiliki anak-anak Tuhan.  Tuhan sanggup memberkati saudara berlimpah-limpah dan melindungi hidup setiap orang yang berjalan seturut kehendakNya tanpa harus menipu dan melakukan kejahatan untuk sukses.

Bacaan kita hari ini menjelaskan bahwa dunia ini memang menawarkan sesuatu yang kelihatannya luar biasa, keinginan mata, keinginan daging dan keangkuhan hidup. Namun dibalik semuanya itu adalah kehancuran. Orang dapat saja menganggap bahwa Tuhan tidak menghukum mereka saat ini dan berpikir bahwa mereka aman dari hukuman, sehingga tidak punya malu lagi untuk melakukan kejahatan. Tetapi pada suatu ketika nanti hukuman Tuhan itu tetap akan tiba, dan bayangkan betapa menyesalnya kita kelak karena membuang keselamatan hanya demi kepentingan sesaat saja.

Inspirasi : Jangan menukar kebahagiaan yang kekal dengan kesenangan semu, atau mengganti Kejujuran dan ketulusan dengan kenikmatan duniawi sesaat. Tuhan memperhatikan saudara. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response