Renungan

KEKUATAN DARI TUHAN

128views

KEKUATAN DARI TUHAN

Bacaan : Yohanes 17 : 9 – 15

“ Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat.” (Yohanes 17 : 15 )

 Ada orang yang berkata bahwa “Kenikmatan dan Kesulitan adalah Ujian”. Karena Tuhan dapat menggunakan apa dan siapa saja untuk menjadi ujian bagi kita anak-anak-Nya.  Ada orang yang diuji oleh pasangannya, ada yang diuji oleh kenikmatannya, ada  yang diuji oleh kesehatannya, bahkan ada yang diuji oleh rejekinya. Dalam Alkitab semua itu dapat kita lihat. Ada orang seperti Ayub yang tahan uji karena Tuhan jauh lebih penting dari semua hartanya, sehingga dia tidak merasa kehilangan walau semua hartanya habis dalam sekejap. Namun ada orang muda yang kaya dalam perjanjian baru, dia lebih mengutamakan hartanya dibandingkan dengan Tuhan dan semua berkat sorgawi, sehingga dia lebih memilih meninggalkan Tuhan. Ada orang seperti Yusuf yang tahan terhadap godaan istri Potifar, sehingga lebih memilihn dipenjara daripada berbuat dosa. Namun ada orang seperti Daud yang sampai tega membunuh Uria karena menginginkan Berseba istrinya. Jika kita teliti lebih jauh maka kita akan menemukan banyak contoh-contoh ini di dalam Alkitab.
Sebenarnya adanya Kenikmatan dan Kesulitan adalah ujian-ujian yang dipakai Tuhan untuk meningkatkan ketergantungan kita kepada-Nya.  Jangan pikir bahwa hanya kita seorang yang diuji oleh-Nya. Jangan bertanya kepada-Nya : “ Mengapa harus saya Tuhan ???” atau “Mengapa semua terjadi pada saya???” Namun ketahuilah bahwa ketika Allah memberi beban di pundakmu, DIA tahu kemampuanmu, DIA mengukur dengan pasti, bahwa engkau sanggup melaluinya. Karena itu seperti ayat mas hari ini, ketika dunia semakin menindas anak-anak Tuhan, Yesus memohon perlindungan dari Bapa-Nya, bukan meminta Allah mengambil mereka dari dunia.

Inspirasi : Ketika ujian tiba, jangan lari, jangan menghindar namun hadapi dengan keyakinan bahwa Tuhan pasti memberi kekuatan. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response