Multiplikasi
Multiplikasi.Com

KEPASTIAN KESELAMATAN

0

Bacaan Kisah Rasul 4 : 12

Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”
( Kisah Rasul 4 : 12 )

Dalam kehidupan manusia, soal keselamatan hidup selalu menjadi pembicaraan yang tak akan pernah berakhir. Betapa hebatnya seseorang karena pengetahuan, kekayaan ataupun kedudukan selalu akan bertanya soal keselamatan ini.

Pada kenyataannya banyak orang yang masih ragu dan tidak memiliki kepastian dalam keslematan mereka yang bersifat kekal ini. Ketika mendampingi istri saya dirumah sakit beberapa waktu yang lalu, banyak pengalaman yang saya alami. Salah satu diantaranya adalah menyaksikan bagaimana seseorang yang kelihatannya sangat taat beribadah ternyata tidak memiliki kepastian akan keselamatan pribadinya.

Malam pertama kami di ruang perawatan, saya berkenalan dengan tetangga sebelah tempat tidur istri saya. Seorang ibu yang sakit dan dijaga oleh anak lelakinya. Saya punya kesempatan ngobrol dengan anak yang menjaga ibunya. Dari penampilan dan kebiasaan mereka saya melihat bahwa keluarga ini kelihatan dari keluarga yang saleh, dan taat beribadah.

Setiap anggota keluarga ataupun kerabat  yang datang berkunjung selalu diakhiri dengan doa yang dipanjatkan secara bersama. Walaupun mereka tidak seiman, namun saya melihat betapa keluarga ini sangat menghargai hal-hal yang rohani.

Hari kedua kami di ruang itu kurang lebih tengah hari jam 12 siang, saya mendengar ibu itu mengucapkan doa secara terus menerus, mulai dari perlahan-lahan lama kelamaan menjadi seperti mantra yang diucapkan secara merapal. Mulai dari suara yang lembut seorang wanita sampai kemudian berubah menjadi serak bahkan seperti suara seorang pria yang berat karena rasa takut yang dirasakan.

Saya tidak melihat secara langsung bagaimana kondisi ibu tersebut pada saat itu,  tetapi saya dapat mendengar dari dekat betapa ibu ini penuh dengan ketakutan yang amat sangat. Kira kira hanya sekitar 30 menit suara ibu itu terdengar, lalu suaranya menghilang dan putuslah napasnya.

Semua keluarga bingung dan berteriak namun ibu itu telah meninggal. Ketenangan yang nampak dari luar ternyata didalamnya sangat rapuh. Nanpaknya ada banyak orang seperti ibu ini. Dalam hidupnya kelihatan hidup saleh, namun tidak memiliki kepastian keselamatan.

Inspirasi : Bila saat itu tiba, apakah kita sudah memiliki kepastian keselamatan ?, jangan tunggu! jangan tunda ! miliki kepastian itu hari ini di dalam Yesus Kristus. Karena hanya didalam Nama Yesus ada kepastian keselamatan dan hidup kekal bagi siapa yang mau menerimaNya sebagai Tuhan dan Juruselamat. (WS).

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link