Renungan

TIDAK PERNAH MENYERAH

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
102views

Bacaan  Roma 12 : 11

Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.
(Roma 12 : 11)

Dalam kehidupan kita didunia ini, tantangan, masalah dan persoalan selalu datang silih berganti. Dalam menghadapi semua itu ada orang yang tidak pernah menyerah sehingga di dalam hidupnya dia dapat menikmati kemenangan demi kemenangan bersama Tuhan.

Tetapi ada banyak yang berhenti di tengah jalan atau lari dari masalah sehingga mereka tidak pernah menikmati dan merasakan apa arti kemenangan.

Dalam perjalan kembali dari Surabaya beberapa waktu yang lalu saya bertemu dengan seorang pilot warga negara Australia yang bernama Dale Elioth. Tadinya Dale adalah seorang pilot handal yang bekerja sebagai pilot diperusahaan Australia Quantas. Tetapi beberapa tahun yang lalu dia mengalami kecelakaan dijalan sehingga menderita lumpuh.

Tubuh yang atletis disertai penampilan yang bagus seakan tidak ada gunanya lagi. Beberapa bulan dalam perawatan dia mulai belajar mengatasi persoalan dan masalah yang dihadapi. Sulit baginya untuk menerima keberadaan dirinya saat itu. Tetapi dia mulai realitis, lalu melihat kedepan apa yang dapat dilakukannya.

Dia mulai berlatih menggunakan kursi roda dan belajar hal hal yang lain selain pengetahuan menerbangkan pesawat. Hal ini membuat Dale mulai menyadari bahwa di dalam hidup ini masih banyak yang dapat dilakukan. Dia kemudian ikut dalam kelompok orang-orang cacad yang memiliki impian-impian gila. Diawali dengan merencanakan berkeliling Australia dengan sepeda.

Orang mencibir mendengar impiannya, tetapi tidak sampai 1 tahun sesudah rencana gilanya itu dia dapat membuktikan bahwa dia dapat melaksanakan rencana itu. Kemudian dia merencanakan untuk dapat kembali melakukan terjun payung sendiri tanpa tandem pelatih. Dan rencana itu dapat dilaksanakan setelah hampir 3 tahun berlatih dan belajar.

Dunia mencatat bahwa hanya sedikit orang yang dapat melakukan terjun payung sendiri tanpa tandem walaupun lumpuh. Karena banyak pengalaman yang dilakukan setelah menderita lumpuh itu, maka dia mulai belajar untuk menjadi Motivator.

Hari ini Dale Elioth adalah salah satu Motivator ulung di dunia.   Pertemuan di Surabaya itu nampaknya setelah Dale menjadi pembicara tunggal bagi para Profesional dan eksekutif muda se Indonesia.

Inspirasi : kalau kita dapat melihat dan belajar peka pada rencana Tuhan, maka kita tidak akan pernah menyerah karena tantangan dan masalah yang kita hadapi. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response