Multiplikasi
Multiplikasi.Com

KERJA SAMA

0

Bacaan  Lukas 5 :  1 – 7

Lima orang dari padamu akan mengejar seratus, dan seratus orang dari antaramu akan mengejar selaksa dan semua musuhmu akan tewas dihadapanmu oleh pedang (Imamat 26 : 8)

 

Kerja sama merupakan sebuah kata yang sering kita dengar, tetapi untuk melakukannya diperlukan kerendahan hati dari setiap anggotanya. Dalam bacaan hari ini dapat dilihat bagaimana sukacitanya Petrus setelah semalaman menjala ikan dan tidak mendapatkan apa-apa, lalu ketika dia mengikuti perintah Yesus mendapatkan ikan yang luar biasa banyaknya.

Dalam ayatnya yang ke 7, dia kemudian memanggil perahu temannya yang lain. Andaikata Petrus tidak mau bekerja sama dengan teman yang lain itu, tentu akan lain kisahnya.

Salah satu binatang yang melakukan perjalanan migrasi secara besar-besaran adalah angsa. Di Eropa ketika suhu udara mulai dingin memasuki musim salju, angsa-angsa mencari daerah yang suhunya lebih hangat. Pada saat itu terjadilah migrasi besar-besaran, para angsa akan terbang menuju ke selatan ke daerah yang lebih panas.

Menurut beberapa ahli yang mengadakan penelitian, angsa-angsa ini tidak pernah terbang sendiri-sendiri, tetapi mereka akan terbang dalam formasi kelompok membentuk huruf V, beberapa ahli mengatakan bahwa terbang dalam kelompok seperti itu akan meningkatkan efesiensi tenaga sampai dengan 71%.

Dapat kita bayangkan mereka harus terbang ribuan kilometer, mungkin memerlukan beberapa hari penerbangan, tetapi karena terjadi efesiensi yang cukup tinggi maka semua dapat dilakukan dengan mudah.

Jika saja umat Tuhan  dapat melakukan kerja sama yang baik, maka pekerjaan apa saja yang menyenangkan hati Tuhan akan dapat diselesaikan dengan lebih cepat. Ayat mas hari ini menunjukkan kepada kita arti sebuah “Sinergi”.

Amanat Agung Kristus juga akan lebih cepat diselesaikan jika kita anak-anak-Nya dapat bergandengan tangan untuk bekerja sama.

Inspirasi : Dengan bekerja sama, akan lebih banyak pekerjaan yang sulit dan berat dapat diselesaikan dengan lebih cepat dan baik. Dan lebih banyak orang menikmati berkatnya. (WS).

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link