Multiplikasi
Multiplikasi.Com

YANG MUDA YANG BERPRESTASI

0

Bacaan Kejadian 41 : 37 – 45

“ Engkaulah menjadi kuasa atas istanaku, dan kepada perintahmu seluruh rakyatku akan taat, hanya takhta inilah kelebihanku dari padamu ” (kejadian 41 : 40)

Kisah tentang keberhasilan Yusuf memberikan nasehat kepada Firaun yang kemudian membuat dia diangkat menjadi pemimpin di Mesir menjadi contoh yang baik bagi kita untuk belajar tentang arti bekerja keras sejak usia muda yang kemudian menjadikan hidupnya semakin bermakna.

Banyak orang tahu apa itu “Facebook”, sebuah jaringan pertemanan umum yang sangat berkembang akhir-akhir ini. Facebook ini sebenarnya dibuat sebagai situs jaringan pertemanan terbatas pada kalangan kampus. Pembuatnya, yakni Mark Zuckerberg  mahasiswa Harvard University yang kala itu-mencoba membuat satu program yang  bisa menghubungkan teman-teman satu kampusnya.

Karena itulah, nama situs yang digagas oleh Mark adalah Facebook. Nama ini ia ambil dari buku Facebook, yaitu  buku yang biasanya berisi daftar anggota komunitas dalam satu kampus.

Pada  sekitar tahun 2004, Mark yang memang hobi mengotak-atik program pembuatan  website berhasil menulis kode orisinal Facebook dari kamar asramanya. Untuk  membuat situs ini, ia hanya butuh waktu sekitar dua mingguan. Pria kelahiran Mei  1984 itu lalu mengumumkan situsnya dan menarik rekan-rekannya untuk bergabung.

Hanya dalam jangka waktu relatif singkat-sekitar dua minggu-Facebook telah mampu  menjaring dua per tiga  lebih mahasiswa Harvard sebagai anggota tetap.   Mendapati Facebook mampu menjadi magnet yang kuat  untuk menarik banyak orang bergabung, ia memutuskan mengikuti jejak seniornya-Bill Gates-memilih drop out untuk menyeriusi situsnya itu.

Bersama  tiga rekannya-andre McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris  , Mark kemudian membuka keanggotaan Facebook untuk umum. Sejak  kemunculan Facebook tahun 2004 silam, anggota terus berkembang pesat.

Situs ini tercatat sudah dikunjungi  60 juta orang dan bahkan Mark Zuckerberg berani menargetkan pada tahun 2008 ,  angka tersebut akan mencapai 300 juta anggota. Ternyata melampaui dari perkiraan Mark bahkan hampir dua kali lipat.

Tak heran, raksasa software Microsoft pun tertarik meminangnya. Dan, konon, untuk memiliki  saham hanya 1,6 persen saja, Microsoft harus mengeluarkan dana tak kurang dari  US$ 240 juta. Ini berarti nilai kapitalisasi saham Facebook bisa mencapai US$15 miliar! Tak heran, Mark kemudian dinobatkan sebagai miliarder termuda dalam sejarah yang memulai sesuatu dari keringatnya sendiri.

Hal ini telah mengantar pria yang baru  berusia 24 tahun ini menjadi miliarder termuda dalam sejarah.

Inspirasi: Kisah keberhasilan Yusuf dan Mark menjelaskan  bahwa niat baik  ditambah perjuangan dan ketekunan dalam menggarap peluang akan melahirkan  kesempatan yang dapat mengubah hidup semakin bermakna. bahkan menjadi berkat untuk banyak orang. (WS).

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link