Renungan

KETEKUNAN

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
595views

Bacaan : Roma 5 : 1 – 5

“…. Karena kita tahu bahwa, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji……..”  (Roma 5 : 4b – 5a)

Salah satu penekanan yang diberikan oleh Rasul Paulus kepada jemaat di Roma adalah soal ketekunan. Banyak orang Kristen yang seharusnya berhasil, sukses, menjadi berkat, menjadi pemimpin yang disegani, dan sebagainya, tetapi karena kurang tekun maka mereka kehilangan kesempatan itu.

Tentu kita  mengenal 7up, merk softdrink rasa jeruk nipis yang  terbilang cukup populer di  penjuru dunia. Dibalik ketenaran merk 7up rupanya ada kisah yang sangat menarik  untuk kita pelajari tentang arti “pantang menyerah” atau “tekun”.

Awal  mulanya perusahaan ini mengambil nama 3up sebagai merek sodanya. Namun sayangnya, usaha ini gagal. Kemudian si pendiri kembali memperjuangkan bisnisnya  dan mengganti namanya dengan 4up. Malangnya, produk ini pun bernasib sama dengan  sebelumnnya. Selanjutnya dia berusaha bangkit lagi dan mengganti lagi namanya  menjadi 5up. Gagal lagi. Kecintaannya pada soda membuatnya tak menyerah dan  berusaha lagi dengan nama baru 6up. Produk ini pun gagal dan sayangnya dia pun menyerah dan tidak pernah melanjutkan usaha minuman soda itu lagi.

Beberapa tahun kemudian, orang lain muncul dan  membuat minuman soda dengan nama 7up dan mendapat sukses besar! Orang tidak pernah menyangka bahwa minuman ini sekarang menjadi salah satu pilihan terkenal di seluruh dunia. Mungkin kita tidak tahu  kapan usaha kita akan membuahkan hasil, tapi suatu saat nanti pastilah waktu itu akan tiba.

Justru karena kita tidak  tahu kapan waktu keberhasilan kita, maka jangan pernah kita menghentikan usaha kita dan memutuskan untuk menyerah. 3up gagal,  buatlah 4up! 4up gagal, dirikan 5up! Bahkan meski harus muncul 6up, 7up, 8up,  atau 10up sekalipun, jangan pernah berhenti sampai jerih payah kita membuahkan  hasil.

Kalau kita membaca bagaimana ketekunan orang Kristen mula-mula di Roma, maka itu semua karena mereka memperhatikan pesan-pesan Rasul Paulus kepada jemaat ini.

Inspirasi : Percayalah bahwa Tuhan menghargai usaha kita. Keberhasilan tidak  datang pada orang yang malas berjuang dan gampang menyerah.
Tunjukan kualitas  iman kita melalui ketekunan kita dalam berjuang! TETAP SEMANGAT! (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response