Renungan

MASIH ADA YANG DAPAT KITA LAKUKAN

72views

Bacaan : Efesus 3 : 16

“Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan  meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu”.  (Efesus 3:16) 

Rasul Paulus menulis surat Efesus dari dalam penjara, surat ini disampaikan melalui Tikhikus kepada jemaat di Efesus. Kota ini merupakan kota yang sangat strategis karena merupakan pusat perdagangan dan pusat peribadatan para penyembah berhala. Perkembangan tehnologi sangat pesat di kota ini, namun perkembangan ajaran-ajaran sesat juga maju pesat

Di kota ini terdapat kuil patung dewi Diana tempat penyembahan dewi Artemis yang merupakan salah satu dari 7 keajaiban di dunia saat itu. Di kota seperti inilah Paulus harus menolong jemaat agar mereka tidak jatuh ke dalam pengajaran – pengajaran yang sesat. Tidak hanya tulisan-tulisannya, namun ada Beberapa hal penting yang dilakukan Rasul Paulus, antara lain adalah :

  • Berdoa untuk mereka, : Rasul Paulus setia mendoakan jemaat di Efesus walaupun dia berada di dalam penjara di Roma.
  • Memberikan Pengajaran, : Rasul Paulus memberikan pemahaman yang jelas bahwa Roh Kudus akan senantiasa mendampingi dan menolong mereka, dalam berbagai kesulitan.
  • Memberikan dorongan/Motivasi. Dia memberikan dorongan agar jemaat di Efesus lebih mengenal dan memahami “Kasih Karunia”, walaupun hal ini masih sulit bagi mereka.

Inspirasi : Walaupun kita jauh, masih ada hal yang dapat kita lakukan bagi saudara-saudara kita seiman, yaitu dengan berdoa bagi mereka, memberikan pengajaran dan motivasi dalam menghadapi kesulitan. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response