Renungan

MEMBUAT KEPUTUSAN YANG BENAR

164views

Bacaan  Ulangan 30 : 11 – 20

“Kemudian Yosua mengumpulkan semua suku orang Israel di Sikhem. Dipanggilnya para tua-tua orang Israel, para kepalanya, para hakimnya dan para pengatur pasukannya, lalu mereka berdiri di hadapan Allah.” (Yosua 24 : 1)

Musa pada saat terakhir hidupnya serta mempersiapkan suksesi kepemimpinan Israel kepada Yosua memberikan Firman Allah kepada umatNya. : “….. kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup baik engkau maupun keturunanmu, dengan mengasihi Tuhan Allahmu, mendengarkan suaraNya dan berpaut padaNya….. “ ( Ulangan 30 : 19 – 20).

Setelah kematian Musa, Yosua juga memberikan tema tentang pilihan. Ia menawarkan kepada bangsa Israel pilihan yang penting “……. pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah…., tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada Tuhan!.” (Yosua 24 : 15).

Kita sebagai umat pilihan Allah, Israel secara rohani juga harus melakukan pilihan yang benar agar kita memuliakan Tuhan dan bertumbuh secara rohani. Pilihan dalam bidang apapun. Setiap hari kita harus membuat pilihan, baik itu pilihan sepele, seperti baju apa yang akan kita pakai, makanan apa yang akan kita makan. Program TV apa yang akan kita tonton, dsb. Maupun pilihan yang penting dan dapat mengubah hidup kita. misalnya : pekerjaan apa yang akan kita geluti, sekolah atau jurusan apa yang akan kita masuki dan sebagainya.

Mungkin kita berusaha untuk menolak membuat keputusan tetapi mau tidak mau kita harus memilih. dan pilihan kita itu sangat menentukan apakah itu sesuai dengan kehendak Tuhan atau tidak.

Inspirasi : Hari ini saudara sudah memilih pilihan yang benar dengan merenungkan Firman Tuhan. Hari ini akan banyak pilihan yang akan saudara hadapi. Pilihlah pilihan yang memuliakan Tuhan, itulah ibadah kita kepada Tuhan. (R).

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response