Multiplikasi
Multiplikasi.Com

MEMENUHI PRA-SYARAT

0

Bacaan : Mazmur 34 : 1 – 23

“Takutlah akan TUHAN, hai orang-orang-Nya yang kudus…tetapi orang yang mencari Tuhan tidak berkekurangan sesuatupun yang baik.” (Mazmur 34 : 10-11)

Jika membaca ayat-ayat dari perikop hari ini pasti saudara merasa senang. Karena ada banyak janji yang diberikan Allah kepada anak-anak-Nya.  Diantaranya: Allah melepaskan kita dari segala kegentaran/ketakutan (ayat 5); menyelamatkan kita dari kesesakan (ayat 7); menjaga dan meluputkan kita (ayat 8); menunjukkan kebaikan-Nya pada kita (ayat 9);   Ia memenuhi kebutuhan kita (ayat 10,11); mendengar jika  kita berseru (ayat 7, 16); menyelamatkan (ayat 19); Ia melepaskan dari kemalangan (ayat 20,21); membebaskan jiwa hamba-hamba-Nya (ayat 23).

Sering kali kita hanya mengklaim janji-janji tersebut tanpa memenuhi syarat-syarat yang Allah tentukan. Apa saja pra-syarat supaya janji-janji Allah tersebut dapat kita nikmati?

Pertama,  Kita harus menjadi orang yang takut akan TUHAN (ayat 10). Alkitab sering kali mengaitkan takut akan Tuhan (mengasihi dan menghormati-Nya) dengan ketaatan. “Jika seorang mengasihi Aku , Ia akan menuruti Firman-Ku. Daud mengatakan bahwa mereka yang takut akan Tuhan ‘menjaga lidah’nya (ayat 14), menjauhi yang jahat, melakukan yang baik dan mencari perdamaian – (ayat 15). Jadi, takut akan Tuhan lebih dari sekedar baca Alkitab, memuji dan menyembah Tuhan tetapi tercakup didalam –  bagaimana kita berbicara dan cara kita memperlakukan orang lain.

Kedua, kita harus hidup kudus  dan benar (ayat 10, 16,18). Orang lain bisa melihat apa yang kita lakukan tetapi Allah melihat hati yang paling dalam.

Ketiga,   kita harus mencari Tuhan (ayat 5, 11) dengan berseru kepada-Nya  dalam doa dan membaca Firman-Nya. Kita dapat datang kepada-Nya dengan berani karena Allah akan memberikan diri-Nya ditemukan jika kita mencari dengan sepenuh hati  (Yeremia 29:13).

Sayangnya kadang kala kita terlalu sibuk sehingga kita tidak ‘mencari Tuhan’ terlebih dahulu  tetapi mencari yang ‘lain’. Orang lain, pekerjaan, hobby, memenuhi tujuan pribadi, dan sebagainya. Semua dapat menjadi hal yang paling utama bagi diri kita tetapi semua dapat lenyap dalam sekejap.

Inspirasi : Jika mau menikmati janji-janji Allah, penuhi dahulu prasyaratnya. Cari dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya akan ditambahkan kepada kita (R)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link