Renungan

MENCAPAI TUJUAN

290views

MENCAPAI TUJUAN

Bacaan : Amsal 16:9

“Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi Tuhanlah yang menentukan arah langkahnya.“ ( Amsal 16 : 9)

Saya yakin kita semua ingin mencapai tujuan hidup kita yang lebih baik  daripada sebelumnya. Saudara dapat merencanakan bagaimana saudara akan hidup, tetapi hanya Allah yang dapat memberi saudara kuasa dan kekuatan untuk mencapainya. Untuk itu Saudara membutuhkan 3 hal berikut:

Saudara membutuhkan Roh Kudus. Saudara tidak dapat membuat perubahan dari diri sendiri. Ini tidak didasarkan pada kemauan; hal ini didasarkan pada kekuatan Tuhan. Ini bukan karena saudara berusaha mencoba; hal ini didasarkan pada kepercayaan saudara kepada Allah. Zakharia 4: 6 mengatakan, “Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan Roh-Ku, firman TUHAN semesta alam.”

Saudara membutuhkan Firman Tuhan. Alkitab adalah buku manual untuk hidup. Semakin banyak saudara membaca, mempelajari, menghafal,  merenungkan dan menaatinya, Saudara akan semakin sukses dan puas. Ketika Yosua diberi visi besar untuk mengambil alih Tanah Perjanjian, suatu tujuan yang akan dilakukan selama sisa hidupnya, Tuhan bersabda: “Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.” (Yosua 1: 8).

Saudara membutuhkan anak-anak Tuhan yang lain. Saudara tidak akan dapat mencapai tujuan  sendiri. Dibutuhkan sebuah tim untuk memenuhi mimpi! Saudara dapat berbagi tujuan, keberhasilan dan kegagalan, dan mereka akan bersukacita dengan saudara dan mendorong saudara untuk terus berjalan. Pengkhotbah 4:12 mengatakan, “Dan bilamana seorang dapat dialahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan.”

Inspirasi: Dari ke 3 hal tersebut di atas, mana yang masih kurang dalam hidup saudara? Mohon Tuhan menolong dan memampukan saudara untuk melakukan Firman Tuhan hari ini. (RW/R)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response