Renungan

MENGABDI KEPADA YANG KEKAL

85views

MENGABDI KEPADA YANG KEKAL
Bacaan :  Matius 6  : 24 – 34

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Matius 6 : 33)

Dalam kehidupan manusia, seringkali kekuatiran kemudian merenggut keyakinannya kepada Tuhan. Bahkan ada banyak yang kemudian meninggalkan Tuhan. Semua karena berpikir Tuhan tidak sanggup memelihara dan mencukupi kebutuhannya.

Pabrik mobil General Motors (GM) didirikan pada 1908 di Michigan, Amerika Serikat. Sejak didirikan perusahaan ini langsung berkembang dengan pesat. Menurut data, dari tahun 1931 sampai dengan 2007, GM menempati posisi teratas dalam persaingan perdagangan mobil dunia. Tetapi, sejak resesi global menyerang, keadaan GM memburuk hingga akhirnya pada 1 Juni 2009, GM menyatakan diri bangkrut.  Kisah ini seakan mengulang berbagai kisah tentang orang, perusahaan, kerajaan, dan negara yang sempat naik dan mencapai puncak keemasan, namun kemudian ambruk dan lenyap begitu saja. Sungguh, memang tidak ada kekuasaan dan kejayaan yang abadi di dunia ini. Kekuasaan Raja Daud, Salomo, Nebukadnezar, yang luar biasa pun berakhir dan digantikan oleh raja atau kerajaan lain.

Suatu hari Mentor saya  bertanya sebelum saya mengambil keputusan melayani Tuhan sepenuh waktu di LPMI.        “Wilfred …. berapa yang perusahaan A atau B dapat bayar kebutuhanmu setiap bulan ? katakan nilai tertinggi yang kamu harapkan.” Lalu dia melanjutkan dengan penjelasan. ”Tuhan Yesus sanggup membayarmu lebih dari semua itu.”  Perkataan itu cukup membuat saya tertegun dan yakin bahwa kerajaan kekal Allah kita, jauh lebih hebat dari semua manusia, kerajaan, perusahaan di dunia ini. Karena itu pakailah hidup, talenta, semua kehebatan kita untuk mengabdi kepada Raja yang kekal ini.

Inspirasi : Orang tidak dapat mengabdi kepada Tuhan, lalu melupakan manusia di sekelilingnya. Karena itu mengabdilah kepada Allah yang kekal untuk menjadi berkat bagi sesama. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response