Renungan

MENJADI SALURAN BERKAT

226views

Bacaan  II Korintus 5 : 11 – 15

“Dan Kristus telah mati untuk semua orang, supaya mereka yang hidup, tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri, tetapi untuk Dia, yang telah mati dan telah dibangkitkan untuk mereka.” ( 2 Korintus 5 : 15)

Dalam suratnya yang pertama kepada jemaat di Korintus, Paulus banyak memberI teguran atas berbagai dosa yang dilakukan beberapa orang termasuk isu perpecahan jemaat. Dalam suratnya yang kedua, Ia lebih lunak. Ia berbicara tentang persembahan kepada orang Kristen di Yudea yang kekurangan dan juga mempertahankan otoritasnya sebagai Rasul. Ini disebabkan karena beberapa orang mempertanyakan hal itu. Bagian surat yang kita baca hari ini, ia memberi dorongan agar mereka hidup tidak untuk diri sendiri. Ia menolong mereka dengan cara mengingatkan pengorbanan yang telah dilakukan Kristus.

Ketika masih seorang bocah, Henry P Crowell, menderita TBC sehingga tidak dapat sekolah. Setelah mendengar khotbah D.L. Moody, Crowell muda berdoa, “ Tuhan, saya tidak mampu berkhotbah, tetapi saya ingin menjadi seorang pengusaha, dan kalau Tuhan memberkati usaha saya, saya akan memberikan untuk pekerjaan Tuhan”.

Singkat cerita, setelah Crowell sembuh, dalam waktu kurang dari 20 tahun ia menjadi seorang pengusaha “Quaker Oats”  yang berhasil, karena Quaker Oats merupakan sarapan yang diminati jutaan orang. Selama lebih dari 40 tahun, Crowell dengan setia memberi  60 % – 70%  dari pemasukannya untuk pekerjaan Tuhan, diawali dengan pemberian sebanyak 10%. Seringkali kita berpikir bahwa berkat Allah adalah pemberian yang perlu kita nikmati sendiri. Ketika Allah memberkati kita, berkat-berkat itu dimaksudkan untuk dibagikan juga kepada orang lain sehingga nama Allah dipermuliakan.

Inspirasi : Mari kita renungkan, berapa banyak yang telah Tuhan berikan kepada kita tahun ini, bulan ini, hari ini? Apakah saya telah menjadi saluran berkat bagi orang lain. Jika belum, lakukan sekarang !! jangan tunda lagi. Haleluya.(R)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response