Multiplikasi
Multiplikasi.Com

MENYEMBAH TUHAN

0

Bacaan : Mazmur 148 : 5

“Baiklah semuanya memuji nama TUHAN, sebab Dia memberi perintah, maka semuanya tercipta.”

(Mazmur 148:5)

Mengapa kita memuji atau menyembah Tuhan? Ada banyak alasan mengapa kita perlu menyembah Tuhan. Salah satunya adalah karena Allah patut kita puji dan sembah. Ketika kita menyadari bahwa Allah yang kita sembah adalah Allah yang Besar, Perkasa, Mulia, Dahsyat, Berdaulat, Tuhan dan Juru Selamat yang kudus dan mengasihi kita, maka yang dapat kita lakukan hanyalah tunduk di hadapan hadirat-Nya dengan rasa takut dan hormat memuji dan menyembah-Nya.

Pengarang lagu ‘How Great Thou Art’ mengatakan: ‘Kita tidak dapat menyanyikan lagu ini tanpa menyadari kebesaran, kedaulatan, hikmat keagungan dan kuasa Allah sang pencipta yang begitu kreatif.

Dr. Bill Bright dalam bukunya “GOD, Discover His Character” mengutip sebuah buku karangan Pam Beasent, ‘1000 facts about Space’, beliau menulis: “Kita tinggal di salah satu planet dari 9 planet yang mengelilingi matahari. Sebagai sumber cahaya dalam sistim solar kita, matahari mengeluarkan lebih banyak energi dalam 1 detik dibandingkan semua manusia sejak diciptakan. Matahari hanyalah salah satu di antara 100 miliyar bintang fenomenal 1 juta mil/jam.

Diperlukan 100.000 tahun cahaya untuk perjalanan dari satu sisi ke sisi Bima Sakti yang lain (1 tahun cahaya= 5,88 trilyun mil atau jarak tempuh cahaya dalam satu tahun).  Galaksi Andromeda yang jaraknya 2 juta tahun cahaya dari Bima Sakti terdiri dari 400 milyar  bintang. Para ahli memperkirakan ada milyaran galaksi dan ada 10 milyar trilyun bintang di dalam semesta ini, atau sebanyak butiran pasir di semua pantai di bumi ini.”

Sungguh luar biasa alam semesta ciptaan Allah yang kita sembah.

Inspirasi: Maka jiwakupun memuji-Mu, sungguh besar  Kau Allahku. Sudahkah saudara menyediakan waktu untuk memuji dan menyembah Tuhan, karena Ia adalah Allah yang layak kita sembah. ( R )

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link