Renungan

MURID PALSU

636views

MURID PALSU.

Bacaan matius 23 : 15

“ Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu mengarungi lautan dan menjelajah daratan, untuk mentobatkan satu orang saja menjadi penganut agamamu dan sesudah ia bertobat, kamu menjadikan dia orang neraka, yang dua kali lebih jahat dari pada kamu sendiri.”      (Matius 23:15)

Dalam tulisannya, Matius secara jelas mengutip perkataan Tuhan Yesus yang diarahkan pada orang-orang Farisi dan para ahli Taurat, dalam perikop “ Yesus mengecam ahli ahli Taurat dan orang orang Farisi.” (Matius 23 : 1 – 36).  Ada beberapa ayat yang dimulai dengan kata “Celakalah”..…. Hari ini kita akan belajar dari ayat 15.

Betapa banyak orang yang kelihatannya belajar Firman Tuhan, memimpin pembahasan Firman Tuhan di mana mana, namun kemudian tidak menghasilkan murid-murid Kristus yang sejati. Mereka menjadi kelompok-kelompok yang menebarkan egonya dan tidak menunjukkan kasih Kristus di dalam tingkah laku dan hidup mereka. Seperti bacaan kita diatas, hal itulah yang dilakukan oleh para ahli Taurat dan orang orang Farisi di dalam pelayanan mereka.

Sekaranglah waktunya bagi Tuhan untuk membongkar dasar-dasar gereja-gerejaNya yang keliru. Tuhan akan memakai orang-orang yang berhikmat, para pengajar, penginjil, pendoa untuk menunjukkan jalan Tuhan yang benar. Orang-orang yang sungguh-sungguh mencari Tuhan akan melihat jalan kebenaran, namun orang-orang yang mencari kebenaran untuk membenarkan diri akan melihat jalan yang hampir benar namun tersesat.

Alkitab mencatat bahwa mereka yang sungguh-sungguh memuridkan orang untuk menjadi murid Kristus akan melihat betapa murid-murid itu terus memultiplikasikan hidup dan pengajaran Kristus. Dalam pengalaman pelayanan di Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia, saya melihat murid-murid yang dihasilkan oleh banyak teman, termasuk dalam pelayanan kami. Mereka tetap setia sampai hari ini dalam pelayanan dan yang terlebih penting dalam kehidupan berkeluarga, mereka kemudian memuridkan anak-anak mereka menjadi murid yang sejati.

Inspirasi : Jadilah Murid Kristus yang sejati, yang juga memuridkan orang lain untuk menjadi murid Kristus sejati. Hidup ini singkat, namun yang kita lakukan bagi Kristus, kekal selama-lamanya. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response