Multiplikasi
Multiplikasi.Com

REKAN SEKERJA ALLAH

0

REKAN SEKERJA ALLAH

Bacaan I Korintus 3 : 4 – 9

Baik yang menanam maupun yang menyiram adalah sama; dan masing-masing akan menerima upahnya sesuai dengan pekerjaannya sendiri. Karena kami adalah kawan sekerja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah. (I Korintus 3 : 8 – 9)

Dalam dunia pelayanan dan jemaat, seringkali peristiwa seperti dalam bacaan hari ini terulang kembali. Orang merasa nyaman dengan seorang pemimpin di jemaat lalu mengklaim pemimpinnya yang terbaik. Yang buruk adalah ketika dia menganggap pemimpin lainnya tidak bagus dan berkualitas. Sehingga sering jika kita perhatikan, sumber perpecahan dan terpisahnya jemaat adalah karena hal seperti ini.

Rasul Paulus mengajarkan kepada jemaat di Korintus sesuatu yang sangat mendasar, bahwa siapapun pemimpinnya mereka adalah sama. Karena ada yang menemukan dan menyampaikan kebenaran Firman Tuhan kepada mereka, seperti orang yang menanam benih. Ada yang memelihara dan memperhatikan pertumbuhan iman mereka, seperti orang yang menyiram tanaman. Dalam ayat mas hari ini ditulis bahwa semua adalah sama di hadapan Allah. Karena baik yang menanam ataupun yang menyiram mereka adalah rekan sekerja Allah.

Tugas menanam dan menyiram adalah bagian kita, sedangkan bagian Allah adalah yang memberi pertumbuhan. Karena itu setiap pemimpin harus melihat hal ini adalah bagian yang sangat penting. Kita perlu mengingat bahwa mungkin hari ini, kita ‘menuai’ secara luar biasa, ingatlah bahwa tentu ada orang lain yang telah ‘menabur’ dan ‘menanam’ itu sebelumnya. Atau jangan kecewa ketika benih yang telah kita tabur dan tanam belum kelihatan buah-buahnya, karena mungkin akan ada orang lain yang menuainya di kemudian hari.

Inspirasi : Di manapun Tuhan menempatkan kita, apakah ‘menanam’ atau ‘menyiram’, ingatlah bahwa Allah yang menumbuhkan. Jangan sombong dan memegahkan diri jika kelihatannya kita yang berhasil.  Karena merupakan suatu kehormatan apabila kita diangkat menjadi rekan sekerja Allah. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link