Multiplikasi
Multiplikasi.Com

PENGHAMBAT DOA – 2

0

PENGHAMBAT DOA – 2

Tidak memiliki iman

Yakobus 1:5-8

 “Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian kemari oleh angin.” (Yakobus 1 : 6)

Tidak memiliki iman memberikan dampak yang sangat negatif terhadap kehidupan seorang Kristen.  Tanpa iman, doa tidak punya kekuatan. Bahkan Yesus tidak berdaya untuk melakukan mukjizat apapun di Nazaret karena orang-orang tidak memiliki iman (Matius 6:1-6).

Yakobus, memberikan wawasan  pengaruh yang dialami oleh ketiadaan iman atas doa (Yakobus 1:5-8). Orang yang meminta harus percaya; ia tidak boleh ragu-ragu. Sebab orang yang ragu-ragu adalah seperti ombak di laut yang ditiup angin ke sana ke mari.

Iman benar-benar sebuah persoalan kepercayaan. Yesus mengatakan, “Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya, ” (Matius 21:22). Orang sering enggan menaruh kepercayaan penuh pada Tuhan. Namun setiap hari mereka mempercayai orang lain tanpa pertanyaan. Orang pergi ke dokter yang namanya tidak bisa mereka ucapkan, menerima resep yang tidak bisa mereka baca, membawanya ke apoteker yang bahkan tidak pernah mereka temui, mendapatkan obat yang tidak mereka pahami, dan kemudian meminumnya!

Mengapa jauh lebih mudah mempercayai orang-orang yang  tidak  dikenal  dibandingkan  dengan mempercayai Tuhan yang setia dan penuh kasih dalam setiap hal? Jawabannya terletak dalam di mana kita meletakkan kepercayaan kita. Banyak yang menempatkan kepercayaan mereka pada sahabat, teman hidup, uang, atau diri mereka sendiri.

Inspirasi: Segala sesuatu selain Tuhan pasti akan mengecewakan, tetapi bahkan takaran iman yang paling kecil pun akan bisa memindahkan gunung. (Dari Partners in Prayer oleh John Maxwell) (TY)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link