Renungan

PENTINGNYA FIRMAN TUHAN

1.4kviews

Bacaan Mazmur 1 : 1 – 6

 “… Yang favoritnya adalah taurat Tuhan, dan menyingkapkan taurat itu siang dan malam seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya dan yang tidak layu daunnya, apa saja yang diperbuatnya berhasil.” (Mazmur 1 : 4)

Mazmur 1 merupakan pendahuluan kitab mazmur. Dalam bagian ini , penulis membandingkan dua jenis manusia ”orang fasik” dan ”orang benar”. Pada ayatnya yang ke 2-3 kita melihat bahwa orang yang melihat Allah hanya bukan karena mereka membalik dari dosanya. Namun juga karena mereka membangun hidupnya disekitar Firman Tuhan. Orang-orang ini berusaha keras untuk menuntut kehendak Allah dengan hati yang-sungguh-sungguh. Orang yang senang berjalan dan menuntut Allah.

Dalam kehidupan orang Kristen, Firman Tuhan merupakan bagian yang sangat penting. Karena melaluinya Allah rindu berkomunikasi dan mengarahkan hidup anak-anak-Nya agar mereka tidak tersesat.

Dalam peristiwa perang di Irak beberapa tahun lalu, seorang prajurit tentara sekutu pernah mengungkapkan kesulitannya. Mereka terjebak di antara musuh sehingga akhirnya mereka harus lari tanpa ada radio komunikasi . Tidak ada komunikasi selama berhari-hari dengan pos komandannya. Mereka memiliki peta, tetapi mereka tidak tahu posisi musuh dan daerah yang berbahaya. Bersyukur karena akhirnya mereka bertemu dengan sesama prajurit sekutu kelompok lain yang memiliki komunikasi radio, sehingga mereka dapat mengatasi kesulitan yang dihadapi.

Seorang Kristen yang jarang atau tidak membaca Firman Tuhan, sama dengan prajurit tadi, tidak tahu bahaya, yang setiap hari dihadapi, tidak tahu jawaban Allah atas doanya, pergumulannya, dan lain sebagainya. George Washington Presiden pertama Amerika Serikat mengatakan : “Tidak ada seorangpun yang benar-benar dapat dipercaya untuk memerintah dunia ini, tanpa Tuhan dan Alkitab”

Inspirasi : Saya harus belajar untuk setia membaca dan mengamati Firman Tuhan setiap hari, serta mohon kemampuan dari Tuhan untuk dapat melaksanakannya. (WS)

Jika saudara melihat Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response