Renungan

PERLINDUNGAN ALLAH

303views

PERLINDUNGAN ALLAH

Bacaan: Mazmur 125: 1- 5

“Orang-orang yang percaya kepada TUHAN adalah seperti gunung Sion yang tidak goyang, yang tetap untuk selama-lamanya. Yerusalem, gunung-gunung sekelilingnya; demikianlah TUHAN sekeliling umat-Nya, dari sekarang sampai selama-lamanya. ” (Mazmur 125:1-2)

Mazmur ini membandingkan orang percaya dengan gunung Sion, bahwa mereka yang percaya kepada Tuhan adalah seperti Gunung Sion.

  1. Mereka dibangun di atas dasar yang kokoh dan kuat (ay.1). Gunung Sion adalah tempat di mana Bait Allah dibangun di atasnya oleh Salomo. Dengan ketinggian + /- 765 m, gunung Sion adalah landasan yang tinggi dan aman. Di atas semuanya, gunung Sion dikelilingi oleh 4 gunung lain disekitarnya. Sion sendiri ada di tengah; 4 gunung lain, termasuk bukit Zaitun, ada di sekitar Sion. Pemazmur mengatakan bahwa orang yang percaya kepada Tuhan seperti gunung Sion. Mereka dibangun di atas batu karang yang teguh.  Hanya dengan percaya dan bergantung pada Allah kita dapat menjadi seperti gunung Sion, yang melambangkan kuasa Allah yang besar. Gunung Sion melambangkan kuasa, pemerintahan Allah yang abadi atas dunia. Ini gambaran yang luar biasa. Pasukan datang dan pergi; kekaisaran jatuh dan bangun; kerajaan bangkit dan pudar; tetapi gunung Sion bertahan terhadap semua hal itu.
  2. Orang percaya dikelilingi oleh kuasa Allah yang melindungi dari 4 penjuru ( ay.2). Allah mengelilingi kita dengan lengan-Nya, menjaga kita dari setiap bahaya. Kadang kala kita melupakan tangan perlindungan Allah yang mengelilingi kita selama ini, jika ada hal yang membuat kita merasa kuatir, takut, dsb. Faktanya, Allah melindungi kita sepanjang waktu. Tetapi kita sering melepaskan pandangan kita dari Allah dan melihat ke arah yang lain sehingga kita tidak dapat melihat tangan-Nya.

Inspirasi: Apa yang menjadi fondasi hidup saudara? Fokus pada tantangan dan masalah dalam hidup dapat membuat kita tidak melihat lengan Allah di sekeliling kita. (R)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response