Renungan

TUHAN BERJALAN DI DEPANMU

737views

TUHAN BERJALAN DI DEPANMU

Bacaan : Yesaya 52: 1-12

“…Sebab Tuhan akan berjalan di depanmu..”  (Yesaya 52 :12b)

 

Di awal tahun, biasanya para ahli bahkan para peramal mulai memprediksi kira-kira apa yang akan terjadi tentang suatu hal, apakah kondisi ekonomi, politik suatu bangsa, kondisi cuaca yang tak menentu di suatu wilayah  bahkan mode yang akan digandrungi walaupun belum tentu apa yang mereka ramalkan menjadi kenyataan.

Pada bacaan kita hari ini, Yesaya bernubuat bahwa Allah akan memilih Koresy untuk mengeluarkan ketetapan sehingga mengizinkan orang Israel kembali ke Yerusalem untuk membangun kembali kota dan bait suci mereka (Ezra 1:1-2). Seratus lima puluh tahun kemudian, Allah menggenapi apa yang dinubuatkan Yesaya dan memakai Koresy untuk melaksanakan tugas penting itu dengan membebaskan Israel dari perhambaan supaya Allah dapat melaksanakan rencanaNya. Pasal 52:12 mengatakan bahwa orang Israel tidak perlu buru-buru keluar dan tidak akan lari-lari berjalan, karena mereka mendapat ijin dan perlindungan raja. Yang lebih penting, karena Allah berjalan di depan mereka untuk menunjukkan jalan.

Jika manusia hanya dapat berspekulasi mengenai apa yang akan terjadi pada masa depan, Allah mengetahui masa depan secara pasti, karena Ia Allah yang Maha Tahu. Itulah alasan mengapa kita dapat mempercayaiNya. Seperti syair sebuah lagu yang mengatakan: “Tak ku tahu kan hari esok namun langkahku tegap. Bukan surya kuharapkan kar’na surya kan lenyap. O tiada ku gelisah akan masa menjelang , ku berjalan serta Yesus maka hatiku tenang……”

Inspirasi : Hari-hari sepanjang tahun ini ada dalam tangan Tuhan. Kita tidak perlu takut bila Allah berjalan di depan. Karena DIA tahu arah dan tujuan yang tepat bai setiap anak-anak Nya. (R)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response