Multiplikasi
Multiplikasi.Com

PUJILAH TUHAN SELALU

0

Bacaan : Mazmur 8 : 2

Ya TUHAN, Tuhan kami, betapa mulianya nama-Mu di seluruh bumi! Keagungan-Mu yang mengatasi langit dinyanyikan. (Mazmur 8 : 2)

Sejak pasal 3 sampai 7 Daud merasa sangat tertekan dan selalu meminta pertolongan/perlindungan Tuhan terhadap serangan dari musuh-musuhnya termasuk dari anaknya, Absalom. Kita tahu bersama bahwa perjalanan hidup Daud tidaklah mudah. Dia mengalami banyak kesesakan, kesulitan, rencana pembunuhan bukan hanya ketika dia telah menjadi raja saja. Bertahun-tahun sebelumnya dia beberapa kali dikejar-kejar oleh raja Saul dan para tentaranya untuk dibunuh. Oleh karena iri hati dan kebencian Saul terhadap Daud yang  ketika kembali dari mengalahkan musuh, dia dipuja-puja oleh para perempuan dari segala kota Israel, melebihi raja Saul (1 Samuel 18).

Namun Daud memulai pasal 8 ini dengan sebuah kalimat yang memuliakan Tuhan Sang Pencipta alam semesta ini: “ Ya TUHAN, Tuhan kami, betapa mulianya nama-Mu di seluruh bumi! Keagungan-Mu yang mengatasi langit dinyanyikan.” (ayat 2). Dia benar-benar mengerti bahwa hanya Tuhanlah yang dapat menolongnya terlepas dari kesesakan dan kejaran musuh-musuhnya terhadapnya.

Hanya Tuhanlah yang dapat membungkam musuh dan para pendendamnya. Dari pada mengeluh, Daud mengambil keputusan untuk memuji Tuhan. Dan akhirnya kita bisa melihat bahwa Daud benar-benar ditolong oleh Tuhan, diberikan jalan keluar yang terbaik dari berbagai macam persoalan, sehingga ada banyak Mazmur pujian yang keluar dari mulut Daud yang telah menjadi berkat untuk umat manusia sepanjang masa.

Saudara, hal apa saja yang sedang membuat saudara merasa kesesakan, kesulitan, tertekan, merasa seperti dikejar-kejar musuh? Atau saudara sedang merasa putus asa oleh karena mengalami PHK atau dirumahkan oleh karena dampak dari pandemi covid-19 ini? Tentu rasanya sama sekali tidak menyenangkan hati. Tapi mari kita belajar dari firman Tuhan melalui pengalaman raja Daud yang selalu menyerahkan persoalannya kepada Tuhan. Ingat, bahwa ada Tuhan Yesus yang selalu siap menolong ketika kita berseru kepada-Nya dengan kerendahan hati . Ambil waktu untuk memuji, memuliakan Tuhan dengan menyanyikan pujian kepada-Nya.

Inspirasi : Kiranya lagu ini menjadi inspirasi dan doa saudara:
S’rahkanlah hidupmu pada-Nya, s’rahkanlah seluruh persoalanmu, s’bab di dalam nama-Nya ada jaminan kekal, di dalam segala perkara, berseru pada Yesus berserah pada Yesus, percayalah Dia sanggup menolongmu, berseru pada Yesus berserah pada Yesus, Dia ‘kan memb’ri kedamaian abadi. (Denny Kawenas)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link