Renungan

SANG SUMBER

100views

SANG SUMBER

 Bacaan : Mazmur 16:11

“Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.” ( Mazmur 16 : 11 )

 Sudah seharusnyalah kita merencanakan kehidupan kita di masa depan. Kita harus berupaya agar hidup kita di masa yang akan datang lebih baik. Akan tetapi tidak ada orang yang tahu dan tidak ada yang dapat memastikan apa yang akan terjadi besok dan hari-hari selanjutnya.

Kita boleh saja memprediksi sesuatu berdasarkan pengetahuan dan pengalaman sebelumnya untuk melihat dan melakukan banyak hal di masa mendatang, namun banyak kemungkinan dapat terjadi. Bahkan sesuatu yang ada di luar dugaan dan perhitungan kita.

Tentu kita butuh pengalaman dan pengetahuan, tetapi itu saja tidak cukup. Ada faktor-faktor lain di atas pengetahuan dan pengalaman kita yang jauh lebih penting, itulah kuasa dan otoritas Allah.

Kalaupun apa yang kita rencanakan  (menurut kita) sudah rapi dan baik, sudah lengkap analisisnya, tetapi jika Allah menggunakan ‘hak veto-Nya’, kita tidak dapat berbuat apa-apa?

Di tengah ketidakmengertian kita akan hari depan, maka berharap dan bergantung sepenuhnya kepada kekuatan dan kebaikan Allah yang akan membuat kita aman.

Doa-doa kita, tuntunan firman-Nya, dan melalui ketaatan serta penundukan kita kepada Dia, itulah jalan dan pilihan terbaik  mendasari segala perencanaan hidup kita. Masukkanlah itu dalam perencanaan hidup kita.

Yakobus 4:15, “Sebenarnya kamu harus berkata: “Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu.”

Inspirasi: Tuhan adalah sumber Damai sejahtera serta sukacita yang selalu kita cari dan harapkan. Oleh sebab itu  kita perlu selalu hidup dekat dan berada di dalam Dia ‘Sang Sumber’. Sebab, Pertolongan kita adalah dalam nama TUHAN yang menjadikan langit dan bumi. (WW)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response