Renungan

TUGAS KITA

109views

TUGAS KITA

Bacaan : Lukas 9:60

 “Biarlah orang mati menguburkan orang matinya. Pergilah kamu dan beritakanlah Kerajaan Allah” ( Lukas 9 : 60)

Saat kita menjadi pengikut Kristus, Tuhan memenuhi kita dengan Roh Kudus-Nya. Bukti Roh Kudus ada di dalam kita bukanlah suatu pengalaman perasaan/emosional.

Bukti bahwa kita memiliki Roh Allah di dalam kita adalah jika kita pergi. Apakah kita memberitahu seseorang tentang ‘Kabar Baik’ itu?

Lukas 9:60 menyatakan, “Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Biarlah orang mati menguburkan orang mati; tetapi engkau, pergilah dan beritakanlah Kerajaan Allah di mana-mana.”

Apa yang Tuhan maksudkan dengan pernyataan itu? Kedengarannya cukup ringan. Tapi yang Dia katakan di sini adalah bahwa kita tidak tergantikan.

Ada beberapa pekerjaan dalam kehidupan ini yang bisa dilakukan oleh siapa saja, tapi ada pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh orang percaya. Hanya orang Kristen yang bisa memberi tahu orang lain tentang Kristus. Hanya orang Kristen yang bisa memberi tahu orang lain bagaimana cara sampai ke sorga. Hanya orang Kristen yang dapat menunjukkan kasih Kristus seperti yang Kristus inginkan.

Tuhan ingin agar kita menjadi orang yang tak bisa digantikan. Biarkan orang-orang yang mati secara rohani melakukan hal-hal yang dapat dilakukan oleh siapapun. Mari kita memilih  menggunakan lebih banyak hidup kita untuk melakukan hal-hal di mana hanya  kita yang dapat melakukannya.

Ada banyak hal yang dapat kita lakukan dalam sisa hidup kita ini dengan melakukan hal-hal yang sama sekali tidak akan berguna saat kita tiba di Sorga. Tapi ada sesuatu yang dapat kita lakukan yang akan membuat perbedaan yang abadi.

Inspirasi: Apakah ada orang yang akan berada di Sorga karena kita? (RW)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response