Berita

TOBA SAMOSIR – GO DIGITAL

112views

TOBA SAMOSIR 

 

Sejak pelaksanaan Stop Out Mahasiswa beberapa waktu yang lalu, beberapa jemaat di wilayah ini juga rindu untuk berlatih melayani dengan sarana digital. Itulah sebabnya jika kemudian

Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Toba Samosir mengambil inisiatif untuk pelaksanaannya bekerjasama dengan LPMI dan Toba TV.

 

Pelatihan Pelayanan Gereja Berbasis Digital ini dilaksanakan di Kantor Huria Batak Kristen Protestan (HKBP ) Distrik XI Toba Hasundutan, Jl. Raja Paindoan Balige.

Hadir pada saat pembukaan mewakili Pemerintah Kabupaten Toba Samosir yang diwakili Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak sangat mengapresiasi kegiatan dan program kerja BKAG Toba.

“BKAG mempunyai peran yang sangat penting dalam menciptakan pelayanan kepada jemaat lebih bagus lagi, oleh karena itu kerjasama lebih ditingkatkan,” sebut Lalo Simanjuntak.

 

Pelatihan dilaksanakan 2 hari pada tanggal 17 – 18 September 2019. Pada hari kedua setelah ibadah pagi, para peserta diberi kesempatan untuk praktek lapangan ke jemaat-jemaat terdekat. Bp. Kristian, Bp Honda dan beberapa teman lainnya sungguh sangat menolong kerinduan para hamba Tuhan dan jemaat yang rindu untuk dilatih. Sarana dari Film Yesus dan Follow up nya sungguh memperlengkapi setiap peserta.

 

Ada 40 pendeta ditambah beberapa majelis dan jemaat yang dengan sangat antusias mengikuti latihan ini. Doakan agar tindak lanjut acara ini dapat dilaksanakan dengan baik. Sehingga seluruh pendeta yang dilatih dapat membagikan pengetahuan dan pengalamannya kepada saudara-saudara yang lainnya.

Segala Puji Hormat hanya bagi Tuhan ( By Kristian)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response