Renungan

SUJUDLAH KEPADA ALLAH

507views

Bacaan : Mazmur 29 : 2

“Berilah kepada TUHAN kemuliaan nama-Nya, sujudlah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan!”

Daud menorehkan Mazmur ini pada saat terjadinya badai besar yang disertai guntur, kilat dan hujan. Sementara dalam pasal yang kedelapan berisikan saat teduhnya di malam yang bermandikan cahaya rembulan, dan pasal kesembilan dituliskannya pada pagi hari yang cerah. Sangatlah baik, kalau kita dapat mengamati pekerjaan kuasa Allah di alam semesta ini untuk memuliakan Dia.

Daud begitu tertegun saat menyaksikan kejadian itu dan bersukacita, bahkan saat badai tengah menerjang sekalipun, saat orang lain gemetar ketakutan, Dia justru menuliskan Mazmur ini. “Sebab, sekalipun bumi berubah, kita tidak akan takut.” Dalam Mazmur ini kita mendapati perintah supaya orang-orang yang berkuasa di bumi ini memberi hormat kepada Allah yang agung. Daud menganggap setiap gemuruh, guntur sebagai panggilan baginya dan para raja lain untuk memberikan kemuliaan kepada Allah yang Mahabesar.

Sebagai penyataan umum: Tuhan berbicara melalui ciptaan-Nya. Alam semesta mendengar suara-Nya bahkan taat kepada-Nya(ayat 3-10). Karena itu segala puji, sembah, hormat dan kemuliaan hanya bagi Tuhan yang adalah Pencipta dan Pemilik alam semesta. Alam semesta, langit dan cakrawala menyaksikan serta menceritakan tentang kemuliaan-Nya(Mazmur 19:2-9: Roma 1:20).

Dalam penyataan khusus melalui Alkitab, Allah pernah hadir di dunia ini lebih dari 2000  tahun yang lalu dalam pribadi Yesus Kristus yang jauh sebelum kedatangan-Nya telah dinubuatkan oleh para nabi (terdapat lebih dari 300 nubuat).  Kelahiran-Nya, kematian-Nya, kebangkitan-Nya dari antara orang mati dan kenaikan-Nya ke  Sorga menunjukkan bahwa DIA bukan manusia biasa. Namun lebih dari itu, DIA adalah ALLAH yg dikenal di dalam Yesus Kristus, Juruselamat dunia.

Inspirasi: Dalam berbagai situasi dan suasana, mari kita menyembah Allah kita Sang Pencipta alam semesta, yang juga rela menyatakan diri-Nya dalam pribadi Yesus Kristus. (DPL)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response