Renungan

SURGA PALSU

121views

SURGA PALSU

Bacaan Matius 23 : 13

Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang. Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha untuk masuk. (Matius 23 : 13)

Dalam tulisannya, Matius secara jelas mengutip perkataan Tuhan Yesus yang diarahkan pada orang-orang Farisi dan para ahli Taurat, dalam perikop “ Yesus mengecam ahli ahli Taurat dan orang orang Farisi.” (Matius 23 : 1 – 36).  Ada beberapa ayat yang dimulai dengan kata “Celakalah”…… Hari ini kita akan belajar dari ayat 13.

Orang orang farisi dan para ahli Taurat mau mengelabui banyak orang dengan menyebarkan informasi tentang surga dan mereka berkuasa untuk membuka serta menutup pintunya. Sehingga banyak orang kemudian harus melalui mereka untuk dapat ke sorga.  Baru baru ini, Untuk yang kesekian kalinya, ada orang yang mengaku sebagai nabi hadir kembali. Kali ini, pria asal warga Medal Sari, Kecamatan Tegal Waru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat bernama Abdul Muhjib. Dia mengaku nabi dan menjanjikan masuk surga kepada pengikutnya. Dia mewajibkan membayar Rp 2 juta jika pengikutnya ingin masuk surga. Setelah diketahui aparat lalu di tangkap dan tidak dapat melanjutkan tipuan-tipuannya lagi.

Apa arti surga bagi saudara ? apakah hanya sekedar tempat yang menyenangkan untuk dilihat, atau sebuah tempat yang memang akan kita tuju setelah kematian. Sebagai anak-anak Allah kita harus menjadi  penunjuk jalan yang benar bagi lebih banyak orang, agar mereka dapat menuju hidup yang kekal di surga. Kami pernah tertawa, mendengar seorang teman yang menceritakan pengalamannya mengundang kehadiran para pemuda di sebuah daerah untuk hadir dalam ibadah KKR yang temanya soal “Jalan Ke surga”, setelah menyebarkan brosur, mereka mau pergi ke kantor pos di daerah itu, rupanya untuk menemukan kantor pos itu, mereka harus bertanya kepada banyak orang. sore itu saat KKR beberapa pemuda menyampaikan kepada mereka, kalian mau menunjukkan jalan ke surga bagi kami, padahal jalan ke kantor pos saja kalian tidak tahu…..

Inspirasi : Jadilah penunjuk jalan yang sejati bagi lebih banyak orang menuju surga, jangan hanya membicarakan saja,  tanpa tahu bagaimana caranya pergi kesana. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response