Renungan

TETAPLAH PERCAYA

111views

TETAPLAH PERCAYA

Bacaan : Bilangan 14: 1-19

“Berapa lama lagi bangsa ini menista Aku, dan berapa lama lagi mereka tidak mau percaya kepada-Ku, sekalipun sudah ada segala tanda mujizat yang Kulakukan di tengah-tengah mereka! (Bilangan 14 : 11)

Menjalani kehidupan hari-hari ini dengan berbagai tantangan yang ada di depan, sering kali menimbulkan ketakutan tersendiri. Demikian pula yang dialami oleh bangsa Israel.

Allah telah    menuntun  umat-Nya keluar dari Mesir, dan melakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib, melewati padang belantara sampai mereka sudah hampir tiba di tanah perjanjian. Ia telah menjaga dan melindungi umat-Nya, memberi mereka makan dan memenuhi janji-Nya kepada mereka. Tetapi ketika tiba pada langkah iman terakhir, untuk memasuki tanah Perjanjian, mereka menolak.

Setelah mengalami berbagai pengalaman mujizat, mengapa mereka berhenti mempercayai Tuhan? Mengapa mereka menolak memasuki tanah perjanjian, padahal itu merupakan tujuan utama mereka sejak mereka meninggalkan Mesir? Bangsa Israel takut.

Sering kali kita melakukan hal yang sama. Padahal bertahun-tahun kita sudah mengalami berbagai mujizat dan pengalaman berjalan bersama Tuhan, dalam berbagai aspek kehidupan kita: di dalam pelayanan, dalam keluarga, dalam bidang keuangan, dalam mengambil keputusan yang sulit, ketika menghadapi situasi yang ‘menakutkan’,dsb.

Kita meminta Allah menangani hal-hal kecil, tetapi meragukan-Nya jika kita menemui masalah yang besar dan sulit.

Allah telah memimpin perjalanan kita dalam keluarga juga pelayanan,  sampai sejauh ini, dan Ia tidak akan membiarkan kita. Kita dapat terus mempercayai Allah yang setia, memegang tangan-Nya dengan mengingat kembali apa yang telah Ia lakukan bagi kita.

Inspirasi: Jangan berhenti mempercayai Allah, walaupun saudara akan segera mencapai ‘tujuan’. Teruslah percaya dan melangkah bersama-Nya. (R)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response