Multiplikasi
Multiplikasi.Com

TUHAN MENGGENDONG KAMU

0

Bacaan  :  Yesaya 46 : 3 – 4

“Serahkan hidupmu kepada Tuhan dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak;” (Mazmur 37:5)

HENDRY MOREHOUSE adalah seorang pengabar Injil yang dikenal di Inggris dan di Amerika. Satu hal yang  mendukakan hatinya ialah anak perempuannya yang lumpuh sejak lahirnya.

Namun demikian, ia mengaku mendapat banyak sekali pelajaran rohani mengenai iman percaya yang sederhana dari anak itu, untuk menolong dirinya dalam kehidupan Kekristenan  yang lebih baik.

Pada suatu hari pendeta itu pulang membawa sebuah bungkusan yang agak besar dan berat ke rumahnya.

Anak perempuan yang lumpuh ini menemui ayahnya di pintu dekat tangga, lalu meminta kepada ayahnya supaya ia yang membawakan bungkusan itu ke atas dan memberikannya kepada ibunya.

Pendeta Morehouse lalu menjelaskan kepada anaknya bahwa mustahil ia dapat membawa barang seberat itu. Namun demikian, putrinya memaksa dengan permohonannya itu, hingga akhirnya pendeta itu luluh juga dan mengijinkan anaknya mencobanya.

Pendeta itu kemudian meletakkan bungkusan yang berat itu pada tangan anaknya, dan tentu saja seperti yang ia ketahui, putrinya itu tidak dapat berbuat apa-apa. “Tenang saja, papa,” kata putrinya sambil memegang bungkusan itu.  “Saya dapat membawanya dengan mudah sekali”

Lalu, ia tersenyum. “Sekarang, Papa angkat dan bawa saya ke atas”.

Ayahnyapun mengangkat anak itu bersama dengan bungkusannya ke atas untuk menemui ibunya.

Demikianlah cara Bapa kita yang di sorga menolong kita. Ia mau kita menyerahkan hidup kita, bukan hanya persoalan kita kepada Tuhan,supaya Dia dapat bertindak sebagaimana seorang ayah menggendong putrinya yang lumpuh.  Hanya dengan cara itu kita mampu melakukan apa yang tidak dapat kita lakukan.

Coba renungkanlah, berapa banyak di antara kita tidak menerima pertolongan Tuhan sebab kita hanya menyerahkan persoalan tanpa mau menyerahkan hidup kita.

Inspirasi : Setiap hari Tuhan siap menggendong kita, pertanyaannya apakah kita sudah menyerahkan  seluruh hidup kita kepadaNya ?  (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link