Multiplikasi
Multiplikasi.Com

BENARKAH SAYA BERBAHAGIA ?

0

SAYA   BERBAHAGIA  JIKA MEMILIKI PASANGAN, BENARKAH ?

Ketika tiba pada menjalin sebuah relasi, masyarakat dapat mengirimkan berbagai pesan yang kadang membingungkan. Di satu sisi, perkawinan sering kali dipandang sebagai tujuan akhir dalam kehidupan, dan siapa pun yang berada di jalur yang berbeda dianggap kehilangan kesempatan. Di sisi lain, nilai tinggi yang diletakkan pada kemandirian dapat menyebabkan beberapa orang memandang pernikahan dan menjalin suatu hubungan sebagai suatu hambatan.

Tak satu pun dari pandangan ini menawarkan perspektif yang seimbang. Apakah Saudara orang yang masih lajang, berpacaran atau menikah, penting untuk memiliki pemahaman yang kuat tentang di mana Saudara berada dalam kehidupan. Berikut ini beberapa cara untuk melakukannya.

  1. Manfaatkan secara maksimal hubungan Saudara dengan teman dan keluarga.

Hubungan adalah bagian penting dari kehidupan. Penting untuk memupuknya dengan kuat terlepas dari apakah itu itu hubungan persaudaraan atau romantis. Memiliki jaringan dukungan yang kuat sangat bermanfaat khususnya saat Saudara mengalami pasang surut dalam kehidupan.

  1. Habiskan waktu dengan mengejar hasrat dan impian Saudara.

Jika Saudara merasa memiliki banyak waktu luang, pertimbangkan bahwa saat ini bisa menjadi kesempatan untuk mengejar salah satu passion hidup Saudara. Apakah ada hal baru yang tertarik untuk Saudara pelajari? Apakah ada langkah karier yang Saudara impikan? Ini bisa menjadi waktu terbaik untuk melakukan sebuah lompatan dan melakukan sesuatu yang baru!

  1. Ambil waktu untuk mengenal diri sendiri.

Ambil waktu dengan sengaja untuk mengeksplorasi lebih banyak tentang keberadaan diri sendiri. Cobalah mengambil beberapa tes kepribadian (mis. Enneagram atau Myers-Briggs*). Ini dapat membantu Saudara untuk memperhatikan diri sendiri dan orang-orang di sekitar Saudara dengan lebih baik.

  1. Luangkan waktu untuk bepergian.

Baik itu berlibur ke pantai, hiking di pegunungan atau menjelajahi budaya baru, bepergian bersama teman dan buatlah foto-foto sebagai kenangan! Pastikan Saudara meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang Saudara sukai.

  1. Bertumbuhlah dalam Kemandirian.

Apakah ada kecakapan hidup yang Saudara rasa tidak pernah dapat Saudara pelajari? Belajarlah untuk melakukan hal-hal itu sendiri. Ambil kelas memasak, mintalah seorang teman mengajar Anda tentang pajak. Siapa tahu, Saudara mungkin jatuh cinta dengan hobi baru tersebut.

  1. Ambil lebih banyak resiko.

Manfaatkan tanggung gugat pada diri sendiri. Saat ini, mungkin hanya ada beberapa orang lain yang terpengaruh oleh keputusan besar Saudara. Apakah Saudara ingin pindah ke negara lain? Apakah Saudara ingin keluar dari pekerjaan dan memulai bisnis sendiri? Apakah Saudara ingin ‘istirahat setahun’ dan bepergian ke luar negeri? Ambil risiko dan lompatlah menuju petualangan yang baru!

Ada banyak hal positif lainnya ketika Saudara masih single. Kapan terakhir kali Saudara merenung sejenak untuk menghargai hal-hal baik dalam hidup? Sangat mudah untuk menganggap remeh dan tidak terlalu memperhatikannya,  tetapi ketika kita benar-benar menghargai apa yang sudah kita miliki, hidup terasa jauh lebih indah dan kaya.

          *These assessments are not officially endorsed by Cru

Oleh: Mary Grace Rodgers (Diterjemahkan oleh RS)

https://www.cru.org/us/en/blog/life-and-relationships/dating/happiness-is-not-about-being-in-a-relationship.html

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link