Berita

MISSION TRIP DESA DATAH BILANG MAHAKAM HULU, KALIMANTAN TIMUR

740views

 

Dengan anugerah Tuhan, dari tanggal 18 Juli sampai dengan 12 Agustus 2022 kami Tim Mission Trip, sudah melakukan pelayanan di tiga desa Mahakam Hulu. Ketiga Desa tersebut adalah Desa Datah Bilang Ulu, Desa Datah Bilang Ilir dan Desa Datah Bilang Baru. Mission Trip kali ini diikuti oleh 32 orang terdiri dari staf LPMI, Profesional dan Mahasiswa. Mereka berasal dari Jakarta, Semarang, Manado, Palangkaraya, Balikpapan dan Samarinda.

   

Kami berangkat dari Pelabuhan Sungai Kunjang, Samarinda dengan menumpang Kapal Nor Budi Exspress pada hari Kamis, tanggal 28 Juli 2022, pukul 07.00 Wib dan tiba di Desa Datah Bilang Raya, pada hari Jumat tanggal 29 Juli 2022, pukul 17.00 Wib. Perjalanan di tempuh selama 37 jam. Seluruh peserta Mission Trip,  sangat menikmati dan bersukacita  dalam perjalanan ini dan bagi mereka perjalanan ini adalah pengalaman yang menantang, sebab sebagian besar dari mereka baru pertama kali menumpang kapal sungai menyusur sungai Mahakam. Sungai Mahakam adalah salah satu sungai terbesar dan terpanjang di Kaltim.

Tanggal 29 Juli kami tiba, dan disambut hangat dan penuh sukacita oleh  Badan Pengurus Jemaat GKII dari tiga jemaat tersebut, yaitu GKII Bethel Datah Bilang Ilir, GKII Mazmur Datah Bilang Ulu dan GKII Imanuel Datah Bilang Baru.

Kami memulai pelayanan, dengan melakukan Seminar Pertanian pada tanggal 30 Juli 2022. Jemaat sangat antusias mendengar dan bertanya. Karena umumnya jemaat yang ada di Desa Datah Bilang Raya adalah petani. Pelayanan dilanjutkan pada malam hari dengan KKR. Ada banyak jemaat yang menyerahkan diri kepada Tuhan.

 

Minggu, taggal 31 Juli 2022, semua aktifitas pelayanan dipercayakan kepada Tim Mission Trip mulai dari Sekolah Minggu, Ibadah Umum, Persekutuan Kaum Pria dan Wanita, Pekutuan Doa setiap RT dan Ibadah Pemuda.

Tanggal  1-11 Agustus 2022, kegiatan yang kami lakukan adalah pada pagi hari kami melakukan penginjilan dan pembinaan kepada murid-murid, mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK, kemudian sore hari melakukan kunjungan PI dan pembinaan kepada jemaat, dan pada  malam hari, kami melakukan Seminar dan Latihan PI, Seminar Keluarga, juga Seminar LSD untuk pemuda.

 

Kami juga melakukan pemutaran Film Bahasa Dayak Kenyah kepada jemaat umum dan film Yesus untuk anak kepada anak-anak. Mereka sangat senang menyaksikan film Yesus dalam Bahasa mereka.

Kegiatan lain yang kami lakukan adalah Seminar Kepemimpinan kepada Petinggi dan aparatnya (Kepala Desa dan Aparatnya) serta kepada Ketua Adat dan tim. Dan juga Doa Labyrin kepada jemaat.

Diluar kegiatan diatas, kami juga melakukan rekreasi bersama jemaat di Pulau Karau bersama jemaat dan ke ladang jemaat.

Di akhir Mission Trip, BPJ ketiga jemaat memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada kami Tim, karena kehadiran kami membawa berkat bagi mereka. Mereka berharap dapat bertemu Kembali pada pertemuan berikutnya. SEGALA PUJI HANYA BAGI TUHAN (Jerry T)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

 

 

 

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments