Berita

BANYAK CARA UNTUK MEMBANGUN JEMBATAN

186views

BANYAK CARA UNTUK MEMBANGUN JEMBATAN

Masalah pendekatan dan kata pembuka untuk menyampaikan berita sukacita kepada orang lain, seringkali menjadi kendala bagi kebanyakan orang. Namun tidak demikian bagi seorang Ibu yang aktif dalam pelayanan di kota Jogja. Dalam setiap pembicaraan dan menolong kebanyakan orang memahami jalan keselamatan, dia menggunakan cara yang sangat simpel.  “Tata  Kelola Keuangan Rumah Tangga”

Hal ini  cukup  menarik  bagi  banyak  orang karena  bicara  masalah  pengelolaan  keuangan sangat  netral dan dialami  semua  orang.  Dalam  materi ini dibahas  menggunakan analogi 5 jari yang simpel. Mudah  diingat  dan dipraktekkan karena  para peserta  diajak  untuk  mengenal  dan  bergantung  pada  Sang Sumber  Berkat  yaitu  Tuhan  Yang Maha  Kaya.

Jadi  5 jari Ini dipakai  agar  peserta mudah  mengingat.

 Ibu jari/Jempol : Selalu  ingat  Bahwa  Tuhan  itu baik  dan selalu  peduli  serta setia.

Jari Telunjuk : Tuhan  sumber  Petunjuk,  yang selalu  mengarahkan dan menunjukkan hal-hal yg harus  di  lakukan  agar  penataan  keuangan tidak  melenceng salah  jalur.

Jari Tengah : Tuhan ber otoritas mutlak, apapun perencanaan kita semuanya harus tunduk pada kedaulatan Tuhan,

Jari Manis : Komitmen untuk selalu  berubah jadi  lebih  baik, Seperti  cincin melingkar di jari manis  lambang  komitmen  cinta  yang harus  di  pegang  teguh antara  suami istri.  Demikian  juga penataan keuangan rumah tangga  harus  dengan kesungguhan  hati. Berkomitmen  pada Tuhan  dan sesama.  Bertanggung jawab  penuh menggunakan  dana  dengan  bijak. Baik persembahan  pada  Tuhan  maupun  bagi  keluarga dan sesama manusia  sesuai  aturan  Tuhan.  Komitmen ini dibangun  terus menerus dengan  sepenuh hati.

Jari  Kelingking : Latihan  setiap  hari,  komitmen  ini harus  diwujudkan  dengan  latihan  tiada  henti. Latihan  memberi,  latihan  nenabung   latihan  membelanjakan keuangan  seusai  urutan  prioritas, hemat,  latihan  tertib  pajak,  latihan  bebas  hutang  dari  yang sederhana  hingga  yang  serius.  Latihan  ini hanya  terlaksana  jika  bergantung  penuh  pada pelatih Sejati  yaitu  Tuhan.

Tentu  saja merubah cara  mengatur keuangan  ini tidak  semudah  membalikkan  telapak tangan.                          Harus  berdoa,  tekun  berusaha,  hidup  tertib dan disiplin,  murah hati, gaya  hidup  harus  berubah  total disesuaikan  dengan  cara Tuhan.  Menabung tidak  harus  menunggu  gaji besar,  atau menunggu  ada sisa uang. Mulailah menabung seribu, dua ribu, lima ribu, sepuluh ribu setiap hari, hasilnya akan sangat menakjubkan.

Dengan pendekatan seperti ini, Ibu Rini dapat berbicara dengan nyaman di depan para guru, para sahabat, teman-teman gereja dan masyarakat sekitar. sehingga berita sukacita dapat disampaikan dengan nyaman karena sudah ada jembatan yang dibuat. Doakan agar pelayanan ini dapat terus dilakukan, sehingga semakin banyak orang dapat mendengar berita sukacita dengan cara persahabatan yang baik.

Segala Puji hanya bagi Tuhan, by Rini, Mei 2018

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response