Berita

BENIH ITU TELAH TUMBUH DAN BERBUNGA

175views

BENIH ITU TELAH TUMBUH DAN BERBUNGA

Kembali kita membaca pelayanan di Kalimantan Tengah yang terus berkembang. Setelah terbentuk kelompok-kelompok Profesional dalam pelayanan yang disebut juga city team, pada hari Sabtu 12 Mei yang lalu diadakan pelatihan untuk mereka. Bagaimana caranya, agar para anggota kelompok city team ini dapat membentuk kelompok-kelompok baru di wilayah mereka. Bukan hanya teori, namun mereka juga harus mempraktekkan apa yang mereka pelajari.

   

Ada 23 peserta yang mengikuti acara TOT ( Training of trainer) ini, sejak jam 09.00 pagi mereka sudah antusias mendengarkan para nara sumber yang menyampaikan materi. Seluruh peserta sangat antusias karena sampai selesai jam 16.00 mereka masih merasa segar karena materi-materi pelajaran yang sangat bagus dan bermutu. Apalagi para pembicara sungguh dapat membangkitkan antusias setiap peserta. Para peserta adalah para profesional yang masih aktif bertugas, baik dikantor-kantor pemerintahan maupun swasta di Palangkaraya dan Kabupaten Kuala Kapuas. Setelah mengikuti acara latihan ini, semua peserta berkomitmen untuk membentuk minimal 1 city team di tempat mereka nanti setelah kembali.

   

Dorongan dari Bp. Damber Liwan kepada para peserta untuk terus meningkatkan kemampuan mereka dalam menguasai materi latihan, juga supaya mereka dapat menyiapkan waktu untuk  mengikuti acara EXPLO 2018 di Jakarta yang akan dilaksanakan pada 27 – 29 Juli 2018. Serta tantangan yang diberikan kepada mereka untuk dapat mulai berdoa bagi rencana pelaksanaan EXPLO 2019 di Kalimantan Tengah dengan target 1.000 orang peserta. Satu diantara para peserta Bp. Budi dari Kuala Kapuas mengatakan, sekaranglah waktunya bagi kita untuk bergandengan tangan dan berjalan bersama menjangkau lebih banyak saudara-saudara kita yang belum tahu, bahwa mereka dapat terlibat dalam pelayanan seperti ini.

    

Selain Bp Budi, ada juga Bp. Tommy Harjo yang sangat antusias menjadi Nara sumber bagi pelayanan ini, beliau merupakan ketua Persekutuan Alumni LPMI Kalteng.  Apa yang telah dilakukan di Palangkaraya ini merupakan langkah yang sangat baik, Mari kita berdoa agar Tuhan kiranya memberkati semua pelayanan LPMI di Kalteng terutama di antara para pemimpin demi perubahan yang lebih baik, bagi kemuliaan Tuhan.

SOLI DEO GLORIA, By Johny Tambariki, Mei 2018.

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response