Multiplikasi
Multiplikasi.Com

SATU JAM YANG MENGUBAH DUNIA (JUGA SAYA)

0

Saudara mungkin bertanya “Bagaimana seseorang dapat berdoa satu jam setiap hari?” Dick Eastman, pengarang buku ‘The Hour That Change the World’, memberikan 12 langkah dengan waktu 5 menit untuk setiap langkah tersebut.

“Sejak saya berdoa menggunakan langkah-langkah ini,” ia menulis, “Rasanya mustahil untuk tidak melaksanakan waktu doa ini. Berdoa menjadi sesuatu yang paling menyenangkan sepanjang hari itu.” Saudara dapat melihat diagram di bawah ini, dan terlihat mudah dimengerti. Saudara dapat memasukkan pokok doa untuk tiap langkah yang ada. Sementara peraturannya adalah 5 menit, dan biarkan Roh Kudus menuntun saudara. Untuk informasi lebih lanjut tentang perencanaan ini, kami merekomendasikan saudara untuk membaca buku Dick Eastman tersebut.

Ini adalah rangkuman singkat:

  1. Pujian: Pilihlah sifat-sifat Allah. Pilih tema yang khusus untuk untuk pujian, seperti Kebenaran Allah, Firman-Nya atau tindakan kreatif yang Allah miliki.
  2. Menantikan Tuhan: Diamkan pikiran dan roh anda. Fokuskan pikiran saudara pada Bapa, Anak dan Roh Kudus.
  3. Pengakuan: Periksalah kegiatan terakhir anda, jika ada hal-hal yang mungkin perlu diakui.
  4. Berdoa berdasarkan Firman Tuhan: Ketika saudara mempelajari firman Tuhan, tanyakan pada diri saudara sendiri permohonan apa yang saudara ingin sampaikan, atau apa janji Firman Tuhan bagi saudara. Kembangkan pokok doa yang aktual berdasarkan pokok pikiran dan ayat-ayat firman Tuhan dan naikkan doa itu dengan penuh kepercayaan.
  5. Berjaga-jaga: Ambil beberapa waktu untuk berjaga-jaga secara rohani. Pekalah akan metode yang digunakan iblis untuk membuat saudara tidak berjalan dalam jalan Tuhan hari itu. Bacalah majalan kristen/misi untuk membantu saudara agar peka akan kebutuhan khusus dalam pekerjaan Tuhan di seluruh dunia.
  6. Syafaat: Minta Allah memberikan lebih banyak pekerja di ladang penginjlan, agar pintu-pintu kesempatan terbuka, sehingga mereka menghasilkan buah-buah pelayanan.
  7. Permohonan: Saudara perlu selalu memeriksa motivasi saudara saat menaikkan permohonan. Yakinlah bahwa motivasi saudara murni di hadapan Allah.
  8. Mengucap syukur: Ucapkan syukur anda.
  9. Menyanyi: Pilihlah lagu dengan tema yang khusus, seperti penyembahan, pengucapan syukur atau ayat Firman Tuhan yang saudara sukai.
  10. Merenungkan Firman Tuhan: Pilihlah tema untuk saat teduh saudara. Buatlah pertanyaan-pertanyaan pribadi yang dapat membuat saudara memahami topik yang dipelajari dengan lebih mendalam.
  11. Mendengarkan Tuhan: Jangan terburu-buru menanyakan kepada Tuhan berbagai situasi yang khusus dan sulit. Pelajari Firman Tuhan untuk mencari jawaban khusus atas pertanyaan saudara.
  12. Pujian: Fokuskan pujian anda pada kuasa-Nya, hikmat-Nya dan kehadiran-Nya selama waktu doa saudara.

Translated from Worldwide Challenge, by Reva 2018

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link