Multiplikasi
Multiplikasi.Com

CELEBRATION 50 YEARS

0

CELEBRATION 50 Years

Tak terasa usia Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia telah mencapai 50 tahun. Usia yang matang bagi sebuah Lembaga Pelayanan yang eksis melayani di Indonesia. Walaupun masih banyak kekurangan di sana sini, rasa syukur semua pimpinan dan staf terasa dalam 3 acara beruntun yang dilaksanakan di akhir bulan Juli sampai awal Agustus 2018.

     
Masih terngiang suara kesaksian para anggota staf senior yang mengawali pelayanan Lembaga ini 50 tahun yang lalu. Setelah mendapatkan visi, Pdt.Ais Pormes mengajak beberapa orang teman untuk mengawali pelayanan LPMI di Indonesia. Lalu mengirim staf pertama mengikuti pelatihan di Manila-Filipina, dan diikuti beberapa anggota staf lainnya. Awal tahun 70-an mereka merekrut anggota staf dari Indonesia, tahun 1974 dimulailah pelatihan bagi anggota staf di Jakarta, lalu berkembanglah pelayanan di beberapa kota strategis di Indonesia.
    
Jika saat ini ada 350-an anggota staf yang melayani di LPMI, itu semua karena anugerah Tuhan dan kerja keras para anggota staf  senior di masa yang lalu. Kita semua menghargai jasa mereka yang telah membuat sampai LPMI ada seperti hari ini.
Pada 2 Agustus 2018, bertempat di gedung “Balai Samudra” ungkapan syukur itu dinyatakan. Bersama 2000-an Mitra yang hadir malam itu, kami bersama-sama menaikkan syukur untuk tuntunan dan topangan Tuhan dalam perkembangan pelayanan LPMI. Pdt.DR Stephen Tong menyampaikan khotbah, memberikan semangat bagi seluruh anggota staf & para Mitra, agar semakin bergantung kepada Tuhan dan bukan pada manusia.
Thema “Unity in Harmony” terasa semakin pas dengan situasi yang sedang kami hadapi dalam pelayanan LPMI yang sejak bulan Agustus secara operasional menjadi satu – “IndonesiaOne”.
Serta tentunya sebagai bagian dari bangsa Indonesia, yang juga menekankan pentingnya “Persatuan dan Kesatuan” dalam kepelbagaian. Ungkapan selamat dari gereja-gereja Mitra, Para hamba Tuhan dan teman-teman organisasi pelayanan Mahasiswa disampaikan melalui karangan bunga yang banyak kami terima.
      
Mari kita doakan, agar memasuki usia ke 51, Tuhan semakin memakai LPMI sebagai sarana dan saluran berkat bagi lebih banyak orang di Indonesia. Sehingga semakin banyak orang percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, juga semakin banyak anak muda yang berbeban dan mengambil komitmen menjadi hamba Tuhan dan melayani-Nya. (By WS)
TO GOD BE THE GLORY.

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link