Berita

CONVERGE ASIA CONFERENCE

130views

PEMIMPIN PEMUDA ASIA

Salah satu tugas penting para pemimpin di era sekarang adalah membangun jaringan dengan sesama teman yang memiliki beban dan kerinduan yang sama. Itulah yang kami lakukan bersama tim komisi Pemuda dan Anak Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII).

Sejak ditetapkannya Indonesia menjadi tuan rumah bagi pelaksanaan Pemilihan pimpinan World Evangelical Alliance ( WEA). Kami telah memikirkan momentum apa bagi para pemuda yang dapat kami lakukan. Lalu teman-teman dari Converge mengusulkan agar diadakan pertemuan untuk regional Asia.

Maka ditetapkanlah dua hari sebelum acara Akbar WEA ( 7 – 13 November) untuk diadakan pertemuan para pengurus Pemuda Converge Asia. Tanggal 5 – 7 November bertempat di hotel DPrima jakarta 2 di daerah Bandara Sukarno Hatta, acara ini dilaksanakan. Ada 27 peserta yang hadir dari 12 negara di Asia yang mewakili Asia Tengah, Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Acara berjalan santai namun sangat berisi, maklum acara ini di hadiri oleh para tokoh Pemuda dari berbagai negara di Asia. Dibuatlah kesepakatan dan perencanaan untuk meningkatkan pelayanan dikalangan para pemuda. Asia Tengah akan menggalakkan Pertemuan doa bagi para pemuda, Asia Selatan merencanakan pelatihan-pelatihan  bagi para pemuda di wilayahnya. Asia Tenggara berencana menambah teman-teman dari beberapa negara yang belum masuk, seperti Thailand, Malaysia, Myanmar, Laos, Brunei, Timor Timur.

Di Indonesia kami sedang mendoakan agar dapat memperlengkapi para pemuda dengan ketrampilan untuk pelayanan Digital. Doakan agar perencanaan pelatihan ini dapat berjalan dengan baik.

SOLIDEO GLORIA…..  (By WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response