Multiplikasi
Multiplikasi.Com

EXPLO JAKARTA 2018

0
EXPLO Jakarta 2018
Banyak orang bertanya apa itu Explo, mengapa diadakan dan apa tujuan pelaksanaan acara ini.
Explo merupakan kependekan dari Spiritual Explosion, artinya suatu ledakan rohani bagi mereka yang mengikuti acara ini sehingga memberi dampak bagi orang-orang di sekeliling mereka, dengan cara memperlengkapi peserta untuk menyampaikan berita sukacita/kabar baik, yaitu Injil Kristus kepada orang lain.
Acara ini pertama kali dilaksanakan di Dallas, Amerika Serikat pada tahun 1972, yang dihadiri oleh sekitar 80 ribu peserta. Ada banyak hamba-hamba Tuhan kaliber internasional lahir dari acara ini. Dua tahun kemudian Dr. Kim dari Korea melaksanakan acara Explo di Seoul yang dihadiri oleh sekitar 500 ribu peserta. Sehingga sampai hari ini Korea menjadi negara yang paling banyak mengirimkan pekerja bagi pelayanan di seluruh dunia.
Di Indonesia Explo sudah dilaksanakan sejak 1975 namun dalam skala kecil saat itu dikenal dengan nama LTI (Leadership Training Institute). Tahun 1985 Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia melaksanakan acara ini secara besar-besaran, bergabung dengan pelayanan lembaga ini di seluruh dunia. Dengan menggunakan satelit yang saat itu hanya dimiliki oleh TVRI saja, dilaksanakan di Balai Sidang dan diikuti oleh 5000-an peserta dari seluruh Indonesia.
   
Sejak saat itu Explo dilaksanakan di berbagai wilayah di Indonesia: Semarang, Malang, Ambon, Papua, Toraja dan tentunya Jakarta.
     
Bulan Juli 2018 yang lalu, Explo juga diadakan di 2 wilayah yang berbeda. Tanggal 16 – 18 Juli diadakan di Toraja, diikuti oleh 300-an peserta. Kemudian pada tanggal 27 – 29 Juli diadakan secara nasional, dalam rangkaian Ulang Tahun LPMI ke 50, di Wisma Kinasih, Bogor dan diikuti oleh 600-an peserta.
Bersyukur melalui acara ini banyak mahasiswa dan profesional diperlengkapi untuk melayani orang lain, visi mereka dipertajam dan sebanyak 37 orang memberikan komitmen untuk melayani Tuhan melalui LPMI dan menjadi anggota staf.
Doakan agar follow up dari acara ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan murid-murid yang memultiplikasikan diri. ( By WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link