Berita

FAKULTAS MIPA UNCEN SIAP DITUAI

228views

FAKULTAS MIPA UNCEN.

Sebenarnya Gerakan pelayanan LPMI sejak tahun 1981 sudah dimulai di Kampus UNCEN.  Ada begitu banyak mahasiswa yang telah dibina dan dimuridkan, yang sekarang telah menjadi Alumni di berbagai dunia profesi. Sejak  kerjasama dengan Rektor Uncen tahun yang lalu, kemudian dilanjutkan dengan beberapa kegiatan dengan Civitas Akademika Universitas Cenderawasih.

Diantaranya  Seminar Nasional Menghadapi tantangan di Era Digital. Harapan Rektor UNCEN adalah LPMI melakukan pembinaan kerohanian untuk para Mahasiswa di kampus Uncen. Hal ini telah dilakukan oleh para anggota  staf Mahasiswa bersama dengan Mahasiswa kunci lainnya. Pada akhir tahun 2018 kami  telah mulai fokus membina Fakultas MIPA Uncen sesuai dengan arahan  Dekan. Sekarang Pembinaan  Mahasiswa sudah dilakukan setiap hari senin di Fakultas MIPA UNCEN.

Karena begitu banyak Mahasiswa, maka kami mulai  membina para pemimpin yang diharapkan dapat membantu pelayanan bagi mahasiswa lainnya. Puji Tuhan  setiap Hari Sabtu mulai dari Jam 09.00 -12.00 Para Pemimpin kelompok datang dan dimuridkan serta dilatih menjadi pemimpin kelompok.

Para pemimpin kelompok inilah yang akan bersama-sama melayani 208 mahasiswa baru di FMIPA UNCEN. Mereka dari  beberapa Program Study yakni :  Biologi, Matematika, Kimia, Fisika, Farmasi, Sistem Informatika, Perikanan dan kelautan serta Geofisika. Jadi harapan kami adalah akan terjadi proses gerakan pelayanan di Fakultas ini dan Seluruh kampus Uncen. Dengan cara ini, kami sudah melihat proses pemuridan yang akan berjalan ke depan.

DUA GENERASI

Sekarang telah ada dua Generasi yang setiap hari Sabtu bersama belajar dalam kelompok pemuridan. Ada 24 orang pemimpin kelompok yang dilatih dan dimuridkan, dan mereka inilah yang akan menolong teman2 yang lain setiap hari senin. Mereka akan memimpin  teman-temannya di Fakultas MIPA Uncen.

Tidak itu saja melalui proses Pemuridan yang sedang berlangsung sudah terjadi perubahan yakni mulai ada Ibadah setiap hari Jumaat.  Persekutuan Oikumene Dosen dan Mahasiswa Kristen Fakultas MIPA Uncen. Ibadah hari Jumaat dihadiri oleh Dekan dan para Dosen di Lingkungan Fakultas ini. Harapan Dekan FMIPA bahwa Pemuridan dan Ibadah harus terus berjalan di Fakultas MIPA Uncen. Demikian proses perjalanan pemuridan di  Fakultas ini. Jika Fakultas MIPA sudah mandiri, maka kami akan memulai di Fakultas – fakultas lainnya.

Doakan agar proses ini dapat berjalan dengan baik, SEGALA PUJI HANYA BAGI TUHAN (By Dave)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response