Berita

HYBRID KOREA DI BANDUNG

85views

HYBRID KOREA DI BANDUNG

Berkenalan dengan teman dari negara lain merupakan pengalaman tersendiri, apalagi dari Korea. Kebanyakan anak muda di Indonesia keranjingan dengan K-pop, para artis Korea dikenal lebih dari artis dalam negeri. Momentum ini dipakai oleh teman-teman dari Korea untuk lebih mengenal para mahasiswa dan anak muda di Indonesia, khususnya di Bandung.

Tepatnya pada tanggal 7 – 18 Juli yang lalu, sejumlah anak muda Korea datang ke Bandung untuk mengunjungi 2 kampus di Bandung, UPI dan Maranatha. Ada banyak hal yang mereka pelajari, selain budaya dan kebiasaan di Indonesia, terlebih bagaimana mereka dapat sharing kehidupan rohani mereka kepada banyak mahasiswa di 2 kampus ini.

Berbagai acara mereka buat, mulai dari perkenalan budaya, sampai olah raga Taek Won Do yang menjadi andalan Korea ditampilkan untuk menarik minat para teman-teman baru mereka di 2 kampus tersebut di atas. Gerakan tari dan lagu juga sangat disukai oleh banyak mahasiswa Indonesia. Acara yang hanya 10 hari itu terasa kurang karena cepat berlalu.

Bersyukur kepada Tuhan melalui kedatangan mereka terbentuk beberapa kelompok pemuridan di UPI dan Maranatha bahkan terbentuk Tim pelayanan kampus di UPI dan Maranatha. Proses masih panjang, teman-teman staf dan mahasiswa di Bandung harus menindak lanjuti momentum ini, agar jangan berlalu dengan sia-sia.

(By Puji Raharjo)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response