Berita

KEMAJUAN TEHNIK MELAYANI

166views

KEMAJUAN TEHNIK MELAYANI

Kemajuan tehnologi harus diikuti dengan kemajuan cara kita melayani sesama. 5  – 10 tahun lalu orang tidak pernah berpikir soal angkutan online, pesan makanan online, pengiriman barang online sampai bisnis secara online. Dalam sambutannya di acara Explo LPMI yang lalu, Ibu Sri Adiningsih ketua Wantimpres Presiden Jokowi menjelaskan juga soal pentingnya menyikapi kemajuan ini.

         

Dalam pelayanan LPMI, mengancangi kemajuan ini, kami juga terus mengembangkan pelayanan secara digital. Selain pelatihan-pelatihan yang sudah ada, kami juga terus memperlengkapi diri untuk dapat terus maju melayani melalui jalur ini. Itulah sebabnya kalau dalam acara pelatihan pemuridan seperti Explo 2018 yang lalu ada kelas khusus Digital, karena kami berpikir betapa pentingnya meningkatkan pelayanan di jalur digital ini.

       

Selain itu, secara terpisah di beberapa wilayah juga telah diadakan pelatihan-pelatihan menggunakan sarana digital yang telah ada. Seperti para Pemuda atau kelompok PERMATA di GBKP Jakarta Pusat telah belajar bagaimana menggunakan sarana Film Yesus secara simple untuk memimpin kelompok dan sharing iman mereka kepada sesama pemuda.

      

Teman-teman di Palangkaraya, Surabaya, Denpasar dan wilayah-wilayah lainnya juga telah memperlengkapi diri untuk menjangkau jiwa melalui pelayanan digital. Doakan pelatihan-pelatihan yang akan di adakan di kota-kota lainnya, agar sungguh-sungguh dapat memperlengkapi setiap orang dengan keterampilan dan kemampuan yang lebih baik lagi.

Beberapa peserta memberikan kesan mereka setelah mengikuti latihan ini :

1. Tina – Papua : Masalah sinyal sudah menjadi rahasia umum bahwa di Papua punya masalah ini, namun melalui latihan ini, kami diperlengkapi bahwa secara Offline kami juga dapat menolong orang untuk mengenal Kristus.

2. Lorine – Jakarta : Saya diberi wawasan yang semakin lengkap untuk melayani melalui jalur ini.

3. Andika – Jakarta : Tadinya saya pikir kalau mau PI harus pergi ke desa-desa di pelosok, ternyata dari kamar saya juga bisa, bahkan memuridkan mereka dapat saya lakukan dimana saja secara Online.

Segala Puji hanya bagi Tuhan. (By WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response