Berita

SYNERGI DENGAN GEREJA LOKAL

116views

SYNERGI DENGAN GEREJA LOKAL

Setelah puluhan tahun melayani di Sumatra Utara, LPMI memiliki jejaring dengan gereja-gereja Lokal di wilayah itu. Salah satu diantaranya dengan GKPS ( Gereja Kristen Protestan Simalungun.)

Pada tanggal  13 – 16 September 2018, Sejumlah 17 orang pergi untuk bekerja bersama dengan saudara-saudara dari jemaat GKPS Simanabun, Kabupaten Simalungun. Kerinduan yang sudah lama untuk datang dan membantu pelayanan di jemaat setempat melalui Pemutaran Film, Pembinaan bagi para Majelis, juga melayani ke sekolah-sekolah disekitar wilayah itu. Antusias dari para jemaat terlihat jelas, dari sambutan yang diberikan.

    

Ada 3 staf Mahasiswa, 3 Staf pelayanan Gereja, 1 Alumni dan 10 Mahasiswa dari USU, UNIMED dan STMIK NEUMANN. Acungan jempol disampaikan kepada tim yang pergi, karena dalam waktu singkat ada banyak jiwa yang dapat dijangkau, mendengar Kabar Baik, dibina, bahkan dilatih. Di desa Simanabun ada 7 Gereja jemaat GKPS, jadi dapat dibayangkan, bagaimana padatnya jadwal pelayanan setiap hari.

      

Siswa SMP Negeri 1 Silou Kahean dan SMA Negeri 1 Silou Kahean mendapat kesempatan dikunjungi oleh tim ini, bersyukur karena Tuhan siapkan anak-anak muda ini membuka hatinya bagi Kristus. Bp. Jonri berkesempatan berbicara di depan mereka dan menyampaikan Kabar Baik bagi seluruh siswa.

       

Antusias para Majelis GKPS untuk mengikuti pembinaan juga cukup tinggi, ada 45 majelis yang berasal dari ke 7 jemaat yang belajar bersama untuk diperlengkapi dalam pelayanan kedepan. Doakan rencana tindak lanjut dari tim pelayanan gereja, sehingga semakin banyak desa dapat menikmati hal yang sama.

Kiranya Tuhan memberkati kita semua. ( By Jonri Purba)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response