Multiplikasi
Multiplikasi.Com

KERJAKAN BAGIANMU

0

*Kerjakan Bagianmu*

Belakangan ini, terjadi situasi yang cukup menggangu tidak saja beberapa pulau dan negeri ini. Tapi sudah “berbagi” ke negara tetangga. Kami mengalami kepekatannya, hingga sekolah diliburkan dan berbagai aktivitas di luar sangat terganggu.
Berdasarkan data AirVisual, Kamis (19/9/2019), Air Quality Index (AQI) Palangkaraya berada di angka 382. Sementara itu, AQI Jakarta berada di angka 153. Air Quality Index (AQI) merupakan indeks yang digunakan Air Visual untuk menggambarkan tingkat polusi udara di suatu daerah. (Sumber Detik.com).
Seminggu ini, kami berjuang dan terus memikirkan hal apa yang dapat kami kerjakan. Ya, ora et labora. Bersyukur atas hujan beberapa hari dan menurunkan (AQI) di kota Palangka Raya.
Jaringan alumni persekutuan mahasiswa Kristen sebuah kampus di kota Malang yang berdomisili di Palangka Raya, mengambil peran aktif melalui www.kitabisa.com/campign/perangmelawanasap dan telah berbagi ke segala penjuru Kalimantan Tengah. Kami menerima Masker N95 atau masker respirator merupakan jenis masker anti-polusi yang dapat digunakan untuk melindungi dari asap, termasuk kabut asap. Kemudian kami menjadi bagian tim sukarela untuk mendistribusikan kepada mereka yang membutuhkan.
Kami mulai bagikan kepada petugas kebersihan. Mereka setiap pagi bekerja dan membantu kami dalam kebersihan kota. “Terima kasih ya pak sudah bersihkan kota. Jaga kesehatan.” Kata mas Ryo. Jum’at 27 September 2019 para mahasiswa kunci Gunung Mas turun ke jalan membagikan Masker N95. Terima kasih atas doa dan donasi jaringan gerakan melawan asap Kalimantan. Kami mendengar juga dari Saudari Lita, salah seorang penggagas gerakan ini, bahwa bantuan juga diberikan bagi petugas pemadam dan para aparat yang ada di front line.

Aksi itu tidak harus spektakuler. Mulai membiasakan hal-hal benar dari hal kecil. Aksi kasih sayang dan peduli diwujudkan nyata seturut kebutuhan masyarakat. #SaveKalimantan #gerakanmelawanasap (By Doni)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link