Multiplikasi
Multiplikasi.Com

MEMPERSIAPKAN HATI MENJELANG NATAL

0

SIAPKAN HATIMU MENJELANG NATAL

Setiap tahun, kejadiannya hampir sama.  Saat aku menyetir mobil dan radio-radio mulai mengumandangkan lagu-lagu Natal di awal Desember, aku segera menggantinya, dan membuangnya jauh-jauh dari pikiranku.

Mungkin Saudara pernah mengalami hal yang sama.

Meskipun saat libur Natal bisa membuat stres, empat minggu menjelang Malam Natal, juga dikenal sebagai Adven, adalah waktu yang tepat untuk menyisihkan sedikit waktu setiap hari untuk mempersiapkan hati kita untuk Natal – ‘pintu masuk’ Kristus ke dunia.

Masa ‘persiapan’ ini sering membuatku lengah.

Namun alih-alih membiarkan kesibukan Natal untuk merayakan kasih dan pengorbanan Kristus – Imanuel, Allah beserta kita – bagaimana jika kita mempersiapkan hati untuk menanggapi anugerah Kristus dengan kasih dan rasa syukur?

Penulis Ann Voskamp menulis:

“Kita siap untuk Natal, bukan ketika kita memiliki semua hadiah, tetapi ketika kita siap untuk Kristus — ketika kita siap untuk memberikan seluruh hidup kita kepada Kristus.”

 Berikut empat cara yang dapat Saudara pertimbangkan untuk mempersiapkan hati Saudara, bukan hanya rumah Saudara, untuk Natal tahun ini:

  1. Habiskan waktu dengan sengaja untuk menggali Firman Tuhan saat Natal mendekat. (YouVersion menyediakan rencana membaca Renungan bertemakan Adven selama 25 hari secara gratis untuk membantu Saudara memusatkan perhatian setiap hari pada Yesus).
  2. Bacalah renungan Adven selama sebulan atau dua minggu setiap hari.
  3. Buat kalender Adven Saudara sendiri. Bacalah dan renungkan ayat Firman Tuhan tentang kisah Natal atau Injil. Setiap hari, nikmati ‘harta karun’ dari Firman Tuhan di dalamnya.
  4. Dengan keluarga atau teman, putuskan sesuatu yang dapat Saudara lakukan bersama setiap minggu Adven untuk ‘mengasihi’ komunitas Saudara. 

Berdoa dan minta Tuhan agar Saudara dapat mempersiapkan hati sebaik mungkin untuk merayakan hadirnya Putra Tunggal-Nya ke dalam dunia

Apapun yang saudara lakukan, pertimbangkan untuk menikmati Adven dalam komunitas dengan orang percaya lainnya – keluarga, teman atau kelompok kecil Saudara.

Semoga hati Saudara dijamah oleh hadiah utama – Yesus – pada masa Adven ini.

 Oleh Emilie Vinson, diterjemahkan oleh RS. 

diambil dari: https://www.cru.org/us/en/blog/life-and-relationships/holidays/4-ways-to-prepare-your-heart-for-christmas.html

Jika saudara diberkati dengan Artikel di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link