Multiplikasi
Multiplikasi.Com

 PERSEKUTUAN ALUMNI JOGJA MULAI MENGGELIAT

0

 PERSEKUTUAN ALUMNI JOGJA MULAI MENGGELIAT

Sebagai kota yang banyak menghasilkan anggota staf LPMI, Jogjakarta juga terkenal dengan gerakan para Alumni yang setia pada panggilan pelayanan. Alumni Agape adalah para mahasiswa yang dimuridkan oleh LPMI pada tahun 80-90 an. Mereka masih setia dengan panggilan untuk membantu menggenapkan Amanat Agung. Namun karena kesibukan pekerjaan dan kurang berkomunikasi satu dengan yang lain maka kerinduan itu belum berjalan dengan baik. Pertemuan tidak sengaja saat menghadiri ibadah penghiburan almarhum saudara Jerry Soplantila, staf LPMI Jogjakarta bulan Oktober 2017 yang lalu,  membakar kembali semangat pelayanan yang pernah ada 30 an tahun yang lalu.

Sebagai pertemuan awal, pada bulan Desember 2017 yang lalu mereka mengadakan Reuni sekaligus Natal Alumni Agape di Yellow Star Hotel Yogyakarta. Sebagai follow-up pertemuan itu disepakati untuk tetap menjalin komunikasi dan pertemuan-pertemuan lanjutan khususnya mereka yang berdomisili di Yogya dan sekitarnya.

Pada tanggal 24 Maret yang lalu diadakanlah Persekutuan Alumni Agape yang diikuti oleh 13 orang di rumah Ibu Marjam Ranti (Istri Almarhum Jerry Soplantila). Pertemuan ini kemudian memutuskan beberapa hal yang akan mereka lakukan bersama. :

  1. Pelayanan melalui siaran Radio di Sasando FM. Disepakati untuk mulai melaksanakan siaran ini Minggu kedua bulan April 2018.
  1. Pembentukan City Team Alumni Agape. Tim yang akan bekerjasama membangun pelayanan di kalangan profesional di Jogjakarta dan sekitarnya.
  1. Karena sukacita dan berkat yang mereka alami setelah pertemuan-pertemuan ini, maka akan diadakan Reuni Alumni yang lebih besar pada bulan Juli 2018.

Masih ada banyak yang harus dikerjakan untuk membangun kembali gerakan diantara para Alumni ini. Rencana pertemuan berikutnya telah dibuat. Doakan agar tindak lanjut pelayanan bagi para Alumni ini dapat berjalan dengan baik.

SOLIDEO GLORIA… by Kristanto Aribowo, April 2018

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link