Multiplikasi
Multiplikasi.Com

TOUR PELAYANAN ROHANI DAN KESEHATAN

0

TOUR PELAYANAN ROHANI DAN KESEHATAN

Usianya sudah tidak muda lagi, namun semangat melayani dokter yang satu ini tidak kalah dengan anak-anak muda. Keluar masuk hutan, melalui sungai dan perjalanan yang sulit, semua dijalani dengan penuh sukacita. Sesuai dengan motto hidupnya “ Menggunakan hidup ini semaksimal mungkin untuk kemuliaan Tuhan.”

Dokter Harry Ratulangie, sosok yang ramah dan penuh senyum ini, nama yang tidak asing bagi sebagian teman-teman staf senior LPMI. Karena di awal pelayanan LPMI di Indonesia, beliau termasuk salah satu anggota staf  yang membangun pelayanan di wilayah Jawa Timur. Karena di manapun dia hadir, pasti membangkitkan suasana dan memberikan dorongan bagi pertumbuhan dan perkembangan rohani. Bersama dengan gereja mitranya di Kalimantan, dr. Harry melakukan perjalanan pelayanan rohani dan kesehatan pada sekitar PASKAH tahun ini.

Tanggal 29 Maret berangkat dari kota Malang menuju Banjar Baru kalimantan Selatan, sore hari memimpin ceramah di Gereja Kristus Kalam Allah Indonesia (GKKA) jemaat Banjar Baru. Keesokan harinya setelah Perjamuan kudus, ada kegiatan ceramah kesehatan dan dilanjutkan dengan mempersiapkan diri untuk Ibadah Paskah.

Setelah Ibadah Paskah, sore hari, tanggal 1 April bersama rombongan menuju ke Kalimantan Tengah menggunakan mobil, semalaman berada di perjalanan dan baru tiba keesokan harinya tiba di desa Mantaren, langsung mengadakan pelayanan pengobatan dan pelayanan kesehatan di desa ini sampai sore, dilanjutkan ke desa Reong dengan menggunakan perahu kelotok sampai malam. Lalu kembali ke desa Marawan Lama untuk istirahat. Keesokan harinya  dengan menggunakan perahu kelotok menuju desa Terusan sampai sore, lalu ke desa Merawan Baru sampai malam dengan menggunakan kelotok. Setelah itu kembali ke desa Marawan Lama untuk istirahat. Keesokan harinya dengan berjalan kaki ke balai desa untuk pengobatan sampai sore, lalu harus menggunakan sepeda motor menuju desa Gunung Rantau sampai malam.

    

Variasi antara perjalanan melalui sungai dan darat, baik menggunakan perahu kelotok, mobil maupun sepeda motor sangat melelahkan, namun semua dilakukan dengan penuh sukacita, karena melihat jemaat dan orang-orang yang dilayani menyambut dengan sukacita pelayanan seperti itu. Sekitar 800 pasien yang dilayani dan menikmati pelayanan dokter Harry bersama tim nya.

    

Malam tanggal 4 April ada Kebaktian Kebangunan Rohani di desa Merawan lama yang dihadiri oleh 100-an orang. Mereka merasa dibangkitkan kembali iman mereka untuk terus setia kepada sang Juruselamat. Setelah pelayanan panjang ini, melalui Palangkaraya rombongan kembali ke Banjar Baru, lalu kembali ke Malang pada siang harinya.

   

Banyak pengalaman baru dan sukacita yang Tuhan berikan kepada seluruh anggota tim, walau perjalanan ini sangat melelahkan namun semua merasa puas karena dapat melayani mereka yang membutuhkan.

Pelayanan ini membutuhkan follow-up. Doakan agar gereja setempat dapat terus melanjutkan pelayanan yang telah dilakukan. Segala puji, hormat dan syukur dikembalikan hanya untuk Tuhan Yesus.

Laporan by dr. Harry Ratulangie, ditulis oleh Wilfred, April 2018.

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link