Berita

STOP OUT KE MENTAWAI

Stop Out mentawai
Stop Out Mentawai
318views

Satu lagi pelayanan Stop Out, yaitu Stop Out Mentawai pada tanggal 18 Juli—03 Agustus 2019 di desa Saibi Samukop, Kec. Siberut Tengah, Kab. Kepulauan Mentawai.

Mayoritas penduduk desa Saibi Samukop adalah Kristen, gereja dengan jemaat terbanyak adalah GKPM, Gereja Kristen Protestan Mentawai. Mengucap syukur untuk GKPM, GBI, dan GPdI yang menerima kehadiran kami di desa ini, memberikan kesempatan kepada kami untuk melayani jemaat di desa ini.

Kunjungan kepada beberapa jemaat, menceritakan Kabar Baik kepada mereka, memastikan bahwa mereka hidup dalam Kristus dan berdoa untuk pergumulan mereka. Bersyukur untuk mereka yang dapat dilayani dan masuk dalam pembinaan lanjutan dan mau belajar tentang dasar-dasar menjadi orang Kristen.

Maraknya pernikahan dini di desa ini, membuat kami berinisiatif untuk mengadakan Seminar Etika Pergaulan Muda-Mudi bagi remaja dan pemuda Kristen. Dalam seminar ini kami banyak membahas tentang bahaya pergaulan bebas dan etika pergaulan berdasarkan firman Tuhan, yang semuanya didasari jika setiap orang menerima Yesus dalam hidupnya. Seminar ini dihadiri 170 orang remaja dan pemuda dari berbagai gereja. Di akhir seminar, kami mengajak peserta membuat gelang berwarna sebagai lambang komitmen mereka menyerahkan diri kepada Tuhan Yesus.

Pemutaran film Yesus berdasarkan kesaksian Magdalena di dusun Simoilaklak ada 200 penonton  dan Sirisurak 180 orang. Berdoa agar melalui pemutaran film ini setiap orang Kristen di daerah ini semakin dikuatkan dan  setia kepada Yesus dan mengajak orang lain untuk datang kepada Yesus.

Waktu tempuh yang kami gunakan untuk sampai ke daerah ini sekitar 2 jam berjalan kaki dari desa Saibi Samukop, karena medan jalan yang masih sedang dalam perbaikan. Jadi ada 5 dusun yang telah kami layani, Saibi Muara, Saibi Masogane, Saibi Pangesaat, Saibi Mabolak, Simoilaklak dan Sirisurak.

Sukacita yang besar bagi kami ketika melayani anak-anak dari berbagai gereja, mengajak mereka bernyanyi bersama, bermain di luar dan menceritakan injil kepada mereka. Terima kasih untuk 187 anak yang dilayani, mulai dari umur 4-12 tahun. Doakan agar Firman Tuhan yang mereka dengarkan, berakar kuat dan bertumbuh dalam hidup mereka sehingga menghasilkan buah.

Doakan : Para mahasiswa yang ikut dalam acara ini agar semakin dikuatkan dan diteguhkan tekadnya dalam pelayanan;  para pemimpin gereja, agar mereka tetap bersemangat dalam pelayanan walaupun keadaan sangat sulit. Doakan juga para Pemimpin daerah, agar dipakai Tuhan untuk mengembangkan daerah ini semakin baik. Jemaat yang telah dilatih agar bangkit dan setia dalam pelayanan.

“Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. Sebab aku yakin, baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.”  (Roma 8:37-39)

With Love, Ekaristi Gafia L Manao

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response