Multiplikasi
Multiplikasi.Com

STOP OUT KE TANAH BATAK

0

Sejak liburan tahun lalu, ada kerinduan untuk melayani dan melihat kehidupan anak-anak Tuhan di Tanah Batak. Namun belum tahu acara apa yang cocok untuk melayani ke sana. Setelah banyak berdoa dan mencari informasi, kami memutuskan untuk mengadakan Stop Out ke Tanah Batak. Rencana ini semakin jelas ketika ada kontak-kontak yang siap membantu pelayanan ini di sana.

Kemudian kami menetapkan waktu untuk acara ini, yaitu tanggal 16 – 26 Juli 2019. Seluruh persiapan mulai dilakukan sejak awal tahun, baik dana maupun sarana. Perekrutan mahasiswa yang sedang libur tidaklah mudah, karena mereka juga berpikir untuk pulang kampung. Kami bersyukur karena ada 23 mahasiswa, 3 alumni, 3 dokter dan 37 anggota staf yang akhirnya dapat ikut acara ini.

Lokasi pelayanan dibagi menjadi empat yaitu kecamatan Balige, Laguboti, Porsea dan Tarutung. Kami sungguh bersyukur melihat respons dari pemerintah daerah setempat, beberapa gereja, sekolah dan banyak anak Tuhan di sana. Sehingga seluruh kegiatan pelayanan dapat dilaksanakan dengan baik. Ada Pelatihan memberitakan Kabar Baik, ada Seminar keluarga, ada Seminar Muda Mudi juga pelatihan bagaimana menggunakan sarana Digital serta KKR. Juga diadakan Seminar Kepemimpinan bagi Pejabat Eselon 2 dan 3 di Kabupaten Tobasa. Dan sebagai bentuk pelayanan Masyarakat diadakan juga pengobatan gratis.

Sangat menyenangkan karena sebagian besar tim berangkat dan pulang kembali dengan menggunakan kapal laut. Jadi pelayanan telah dimulai sejak di atas kapal KM Kelud melalui pelayanan pribadi dan ibadah di atas kapal. Ucapan terima kasih disampaikan oleh Nahkoda kapal untuk tim yang melayani dalam perjalanan tersebut. Sungguh sebuah pengalaman baru bagi kebanyakan mahasiswa dan beberapa anggota staf yang ikut.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada Bp Hulman Sitorus sebagai Wakil Bupati Tobasa, yang banyak memberikan akses pelayanan bahkan sarana pelayanan yang sangat memadai bagi seluruh anggota tim pelayanan di berbagai tempat pelayanan. Juga bagi teman-teman dari Lembaga Pelayanan Mahasiswa China yang mempersembahkan tari-tarian saat pembukaan.

Kiranya Tuhan semakin memberkati anak-anak Tuhan di daerah ini dan di seluruh Tanah Batak, dan nama Tuhan semakin dipermuliakan di Tanah ini. Haleluya. (By WS & Victor)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link