Multiplikasi
Multiplikasi.Com

STOP OUT MANOKWARI

0

STOP-OUT MANOKWARI

Saat liburan bagi kebanyakan mahasiswa merupakan saat untuk pulang ke daerah asalnya, apalagi jika kampusnya berada jauh dari kampung halaman. Namun bagi para mahasiswa Universitas Papua dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Manokwari tidak demikian. Justru saat liburan, mereka telah merencanakan untuk pergi dan menjadi berkat melalui program STOP-OUT. STOP artinya berhenti sejenak dari kuliah (liburan), OUT artinya keluar untuk melayani dan menjadi berkat.

Setelah perencanaan yang matang, ditetapkan tanggal 17 – 22 Juni sebagai waktu yang tepat untuk melaksanakan rencana ini. Tempatnya pun telah ditentukan, sebuah wilayah yang baru mengalami pemekaran di Manokwari selatan, tepatnya desa Warkwandi di Kabupaten Manokwari selatan. Tentunya harus ada Mitra gereja yang dapat bekerjasama. Kami senang karena GKI di tanah Papua Klasis Oransbari dan Pemda memberikan dukungan untuk dapat bekerja bersama melayani di tempat yang telah ditentukan.

   

Dua belas (12) mahasiswa, 2 anggota staf dan 3 alumni selama seminggu itu sungguh menjadi berkat di desa ini. Kegiatan Pemberitaan Kabar Baik, mengajar anak-anak anggota jemaat dalam pelajaran sekolah, mengajar membaca dan menulis bagi mereka yang belum lancar melakukannya, dan tentu saja membina warga gereja dengan materi-materi pemuridan yang sudah disediakan. Mengajar mereka bersaat teduh setiap hari, menolong para guru sekolah minggu mempersiapkan materi sekolah Minggu, tentunya juga materi materi pendalaman iman.

   

Renika, salah satu peserta mahasiswa UNIPA dari Fakultas FPIK, jurusan Ilmu Kelautan menyampaikan kesannya,”Saya sungguh bersyukur kepada Tuhan, karena kesempatan ikut acara ini. Saya banyak belajar, berdoa bersama, bergumul dalam pelayanan dan menikmati hasil serta melihat betapa agung serta hebatnya Tuhan kita. Pengalaman ini merupakan pengalaman yang tidak terlupakan bagi saya, menjadi berkat bagi banyak teman dan sahabat baru ditempat Stop-Out.”

Acara ini diakhiri dengan dilantiknya tim pelayanan Profesional di Kabupaten Manokwari Selatan. Bertempat di GKI Imanuel Warkwandi acara ini dilakukan dengan meriah. Kami bersyukur karena antara pelayanan Mahasiswa dan Profesional terjalin sebuah ikatan yang kuat.

               

Doakan agar follow-up acara Stop-Out ini dapat terus berjalan dengan baik, kerinduan kami agar gereja dan jemaat di desa Warkwandi dapat semakin berkembang dan nama Tuhan semakin dipermuliakan di daerah itu.

TUHAN MEMBERKATI   (by WS dan Abimelekh)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link