Berita

TANAH BATAK – GO DIGITAL

125views

Dalam rangkaian acara STOP OUT KE TANAH BATAK, salah satu bentuk pelayanan dan pelatihan yang disiapkan untuk saudara-saudara kita di Tanah Batak adalah latihan penggunaan sarana-sarana pelayanan digital. Banyaknya anak muda di wilayah ini, menyebabkan kami berusaha bekerjasama dengan banyak sekolah-sekolah lanjutan atas untuk dapat melatih mereka.

Betapa penting generasi millenial Kristen dipersiapkan untuk menggunakan sarana-sarana pelayanan digital yang sangat dekat dengan dunia mereka. Kerja keras panitia patut diacungi jempol karena dapat mengumpulkan para siswa SMA dari beberapa kecamatan. adapun kegiatan pelayanan Digital adalah sebagai berikut.

Digital training for Mission: pada tanggal 22 Juli 2019, bertempat di Aula SMK Negeri 1 Balige, yang dihadiri oleh 55 siswa SMA dari Balige, Laguboti dan Porsea. Mereka mengikuti pelatihan ini dengan sangat antusias, para narasumber yang membantu mereka sangat puas dengan respons yang diberikan.

Kebaktian Kebangunan Rohani : sebagai hasil dari latihan diatas, kami juga menyelenggarakan Kebaktian kebangunan rohani untuk menolong mereka yang tidak ikut dalam latihan digital. Bertempat di Aula SMK 1 Balige pada tanggal 24 Juli 2019, hadir 200 siswa dari berbagai sekolah di kecamatan sekitar. Bp. Hery Susanto sebagai pembicara memberikan dorongan bagi seluruh siswa untuk memiliki hubungan pribadi dengan Kristus, pada bagian akhir dari kebaktian ini, seluruh peserta dibagi dalam beberapa kelompok untuk dilayani oleh mereka yang mengikuti latihan diatas.

Pertemuan visi dengan di Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG Toba – Samosir) Bertempat di Gereja Methodist Mana Balige, pada tanggal 24 Juli 2019 pagi diadakan pertemuan dengan para Hamba Tuhan di wilayah tersebut. Hadir 30 Hamba Tuhan dari berbagai Gereja untuk belajar juga bagaimana mereka dapat melayani dengan menggunakan sarana digital, baik secara Online maupun Offline. Tim Narasumber : Hery, Tina, Honda, Kristian, Imelda, Agus dan beberapa anggota lainnya merasa pertemuan visi ini sungguh sangat berarti bagi seluruh peserta yang hadir. Dari pertanyaan dan interaksi yang terjadi sungguh para Hamba Tuhan di wilayah ini merasa materi yang disampaikan sangat berarti.

Biarlah segala yang sudah kami lakukan, hanya untuk kemuliaan Tuhan semata. Haleluya (By Honda)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response